Hongkong Day 7 (Victoria Park - Fa Yuen Street)


Almost my last day....aaaak.... perasaan itu muncul kembali, antara kangen rumah sama sedih meninggalkan liburan, padahal badan udah sangat teramat remuk, efek faktor u (umur) mulai terasa xD . Efek faktor u itu juga yang membuat kami membatalkan niat untuk pergi ke Ngong Ping, mengingat tangga yang panjang menanjak, sedangkan badan sudah remuk, dengan berat hati kami membatalkan niat untuk pergi kesana.

VICTORIA PARK
Planning hari ini menikmati hongkong dengan bersantai, pukul 9 pagi kami mengunjungi victoria park, saya sendiri penasaran seperti apa sih victoria park yang menjadi tempat berkumpulnya para pejuang visa Indonesia di hongkong itu, sampai ada filmnya segala loh, minggu pagi di victoria park. Sayangnya hari ini masih sabtu, mungkin kalo minggu victoria park akan lebih ramai lagi. Sayup sayup mulai terdengar logat jawa “neng ndi?” Oalah ternyata ga jauh dari kami, terlihat seorang wanita berperawakan jawa yang sedang mengobrol di telepon.
victoria park, hongkong

pejuang visa Indonesia yang sedang berdoa bersama

Oiya, setelah beberapa hari di hongkong, saya sempat penasaran dengan beberapa TKI yang berdandan kelewat tomboy, selidik punya selidik ternyata disini para TKI sedang terkena sindrom LGBT, kebanyakan para lesbian, hiks miris ya. 
warung surya, victoria park

Udah hari ketujuh kami disini dan mulai kangen masakan indonesia, pas bgt di victoria park ketemu warung surya, kami pesan nasi goreng dan rawon. Rasanya? Yah so so lah, nasi gorengnya rasa sajiku, tapi rawonnya enak koq, lumayan mengurangi rasa kangen makanan indonesia.

FA YUEN STREET (SNEAKERS WALKING STREET)

Directions : station Mong Kok on the Tsuen Wan Line line.  In order to find the market easily make sure that you leave the MTR station by Exit B3.  When you reach road level there is immediately in front of you an escalator onto a walkway, take these steps up to avoid the crowded streets.Walk forward until you are above Mongkok Road and turn right, eastwards, and follow the elevated walkway until you can see the market street to your left hand side as pictured here. Then take the next staircase down to road level to join the market and browse along it.

Fa Yuen Street berada di kowloon, kali ini kami mencoba menggunakan transportasi air, star ferry, selain murah (3$ saat weekend) kalian juga bisa menikmati pemandangan kepulauan hongkong dari laut, ferry ini akan berhenti di Tsim Sat Tsui. Dari TST lanjut menggunakan MTR menuju mongkok. Fa Yuen Street berada berlawanan arah dengan ladies market.
pemandangan dari star ferry

Daerah ini terkenal dengan sneakersnya. Mostly penduduk Hongkong, mulai dari yang muda sampe nini-nini memakai sneakers, ntah itu nike, new balance atau adidas, tapi kebanyakan nike sih, dan disinilah surganya. Sepanjang jalan berjejer outlet sneakers dari berbagai merk. Untuk pengoleksi limited edition sneakers silahkan berkunjung kesini, harga yang ditawarkan masih lebih murah dari di Jakarta (kayanya), banyak yang lagi sale juga waktu saya datang. Keluar darisini kami udah membawa 2 tentengan yang punya saya seharga 348 HKD sedangkan punya suami seharga 539 HKD. Mayanlah yaa..
fa yuen street

hasil belanjaan kami

Oiya sebelum sampai di sneakers walking street, saya juga sempat membeli baju dan tas kualitasnya bagus, kainnya halus, dan tasnya mirip bahan kulit, awet.. 200 HKD dapet 5 baju, ditambah tas 136 HKD dapet 2, duh dasar emang buibu gabisa liat belanjaan nganggur. Untung udah hari terakhir, yuhuu...

Keluar dari surga belanja hujan deras, tapi saya masih sempat melipir ke salah satu tempat minuman favorit di hongkong namanya hui lau shan, dekat mongkok station, kalo digambarkan rasanya mirip mango sticky rice. Enyakk! Harganya 27 HKD.
salah satu minuman favorit di hongkong

Dari Fa Yuen Street, saya masih cari oleh-oleh yang searah dengan jalan pulang, Lord Stows Bakery, di exelsior, causeway bay, untung banget hari ini sabtu, sehingga tokonya belum tutup, waktu menunjukkan pukul 5 lewat, saya beli yang 1 kotak isi 6 seharga 54 HKD.  

Wai Kee 

Open hours : 11.00-18.00
Directions : MTR causeway bay station, exit A- Times square. A short walk 7 min walk to bowrington road market, the food center is located on the 2nd floor of the bowrington road indoor market building, enter via staircase on the bowringtong road side of the building. no. 5 cooked food center, 1st floor, bowrington road market (inside a food center). 
bowrington road market, tempat wai kee berada

wai kee, halal food

Dari exelsior kami ke wai kee, berhubung ini last day saya ga mau melewatkan bebek peking khas tiongkok, dan di wai kee ini bebek peking nya halal, dan ternyataa... dekat dengan penginapan, tau gini dah dari kemarin kesini! Rasanya enakkkkk, sayang tokonya mau tutup, jadi udah keabisan sayur, kami makan 1 berdua, porsinya besar, dan masih beli 1 bungkus lagi untuk bekal besok (yang padahal ga dimakan-makan sampai nyampe di Indonesia, untung masih enak, jadi papa masih bisa nyicip, dimakan pas minggu malem ga basi). Paket nasi bebek (1)+bebek reguler(1) cuman abis 98 HKD, minum tersedia gratis. Very Recommended!!


my favorite food! bebek peking, wai kee

Dari wai kee kami menuju balik ke hotel. Malamnya kami masih menyempatkan mampir ke sasa, toko kosmetik yang bertaburan di Hongkong, saya beli mini-mini perfume buat oleh-oleh , mayan bangett harganya 98 HKD udah dapet 8 mini perfume, branded pula! Lengkap sudah belanja kali ini, tinggal istirahat dengan tenang. Good night !

Update 30 April 2019: di blog ini saya menceritakan honeymoon backpacker ala kami, nah tanggal 26 Februari 2019, alhamdulilah kami bisa melakukan perjalanan kembali bersama buah hati kami ke Jepang. Masih seperti cerita-cerita sebelumnya kami berangkat tanpa menggunakan jasa travel, tapi disini berhubung kami sudah membawa bayi, banyak hal yang mesti diperhatikan.
Go check my latest blog. Hope you like it! http://dwiratihmutiarasari.blogspot.com/2019/02/japan-trip-with-baby-under-2yo.html

Comments

Popular Posts