Hongkong Day 1 (HKIA - TST - Symphony of lights)

Suatu waktu saya menonton gosip artis di TV, artis yang lagi naik daun di usia yang sangat belia, dia sedang merayakan ulangtahun di Disneyland. Bagi sebagian orang mengetahui Disneyland telah dibangun di Hongkong mungkin tidak perlu pikir panjang, karena toh masih lebih dekat, dibandingkan harus membawa anaknya ke Amerika sana. Saya sih cuman bisa liat dari TV, artis cantik tadi memakai bando Minnie Mouse bersama Princess yang ada di buku dongeng saya waktu kecil. Hingga suatu saat, saya mewujudkan impian ke Korea, dan berpikir sepertinya Hongkong tidak perlu seribet korea yg memerlukan visa. Pikiran akan mimpi waktu dulu menonton TV tentang Disneyland pun muncul kembali, dan diumur 26 tahun, saya ga sengaja mewujudkan mimpi itu bersama pangeran pilihan saya :p .

Hongkong, here we are..
Ambil bagasi, isi tempat minum di drinking water, pergi ke HK tourism board exit arrival Hall A, ambil peta hongkong, beli tourist simcard untuk 8 hari (118 $) di 1010, beli octopus card (150 $) di customer service center, kemudian cari airport bus A21. Sejauh itu aman, bisa lolos dari airport tanpa hambatan.
HKIA
Selanjutnya tinggal nyari middle road stop (bus stop no.14), daannn.. dengan bodohnya saya dan mas bojo cuman nngguin bus sampe berhenti, yang ternyata bus nya cuma mau berhenti kalo dipencet, yassalam… kelewat 2 pemberhentian, tapi ada hikmahnya, bisa mampir KFC dulu. Kalo ke hongkong jangan lupa beli KFC yang paket ada egg tartnya, itu endess banget! 39.9 $ udah dapet 2 ayam, nasi jamur, egg tart dan pepsi.
bahkan egg tart KFC pun endess!

Tsim Sha Tsui MTR double en suite 
Beres dengan perbekalan, kami melanjutkan pencarian hanyee building, cukup aktifkan google maps aja koq, di Hongkong internetnya cepet luar biasa. Ini pertama kalinya saya booking via airbnb, sehari sebelumnya saya udh chatting dengan si owner untuk reminder kalo kita akan datang hari ini di jam segini… First impression tentang Tsim Sha Tsui MTR double en suite ini, ternyata ga seperti bayangan saya yg saya kira bakal numpang di apartemen orang, tapi malah tempat ini seperti sengaja dirancang menyerupai guesthouse, dimana banyak kamar-kamar untuk disewakan, dan sudah ada fasilitas sharing lengkap dengan notes penggunaannya. (Jangan-jangan ini emang guesthouse ya… dicek di booking.com ada yg persis. Hmm….ntahlah)

Istirahat sebentar sambil menyantap KFC sama bekel dari rumah, saya udh prepare bawa bekel rendang, telor asin sama instant rice. Oiya, buat yang belum tau instant rice itu apa, sebelumnya pernah saya bahas di post tentang korea, dan kebetulan di bogor juga ada yg jual, di bogor junction harganya 18ribu kalo ga salah, cara penggunaannya juga mudah cuma perlu direndem air panas aja, jadi deh. Mas Bojo sih sok-sok an gamau makan bekel, katanya ‘masa udah jauh-jauh makannya telor asin sama rendang’, belom tau aja dia… paling 3 hari kemudian doi udh kangen masakan Indonesia. hihihi

Golden Crown Guesthouse
Sebelum gelap kami langsung menuju Golden Crown Guesthouse, tempat calo tiket, mayan loh harganya lebih murah, kami beli tiket pp feri ke macau, kalo ada yang mau beli tiket Disneyland juga bisa disini, tapi saya dan mas bojo udah punya tiket Disneyland beli online di web resminya, yang waktu itu beli pas lagi promo free meals. Sebagai gambaran aja, tiket Disneyland beli langsung or via web resmi disney itu 539 $, sedangkan beli melalui Golden Crown cuma 490 $, untuk tiket lainnya juga banyak yg diskon bisa cek di web resminya www.goldencrownhk.com . 

Symphony of lights
Dari golden crown kami menuju avenue of the stars, dann… ternyata tempatnya lagi di renov, baru selesai tahun 2018. Whattt?? 2018?? Fiuhh.. yasudahlah the show must go on, kita lanjut aja ke symphony of lights, 5 menit berlangsung… masih mikir pasti ada pertujukan hebat secara kelas dunia.. dannn.. eng ing eng penonton kecewa, sampai penonton bubar, yang ada cuman permainan sorot lampu yang menurut saya ga berkesan apa-apa, sorry to say. Tapi yasudahlah, namanya juga pertunjukkan gratis, what do you expect
hongkong city night view

salisbury garden

symphony of lights



Comments

Popular Posts