Hongkong Day 2 (Disneyland)

HONGKONG DAY 2 (DISNEYLAND)
Disneyland…
Where the dreams come true
Who doesn’t love Disney?! Beautiful princess, cute mickey, adventurous woody, and the magic tinker bell, everyone love Disney!

How to get there?
Tung Chung MTR Station (appx 10 mins). Take the MTR for one stop from Tung Chung to Sunny Bay (7 minutes) then change to the Disneyland Resort Line.
exterior disney train

interior disney train

welcome gate hongkong disneyland

Setelah ngubek-ngubek nyari tiket yang murah, bandingin harga tiket disini, disana… akhirnya nemu juga yg paling worth it (versi saya), I said worth it ya, not the cheapest. Saya dapet harga tiket 539 $ (inc. meals) harganya sih sama aja kaya beli tiket langsung disana, wong ini juga belinya di web resmi Disney. Tapi saat itu Disney lagi berulangtahun sehingga mengadakan promo beli tiket gratis makan, menurut saya sih worth it secara di Disneyland itu harga makanan beratnya mahal-mahal, start from 109 $ (halal), belum lagi disana ada larangan ga boleh membawa makanan dari luar (ada pengecekkan di pintu masuk), masa iya kamu bela-belain ga makan seharian, padahal parade Disney aja baru mulai jam 7 malem. Berlatarbelakang itulah saya lebih memilih beli tiket via web resmi Disney, kalo mau yg lebih murah bisa coba beli di golden crown guesthouse harganya cuman 490 $ tanpa makan, atau bisa coba cek di elevenia/asia travel, banding-bandingin aja yg termurah/ ter-worth it mana. (ini berlaku utk semua tiket atraksi ya). Kalau mau ikutin cara saya, cek aja di web resminya, dan beli online, abis itu jangan lupa bawa print tiket nya, karena akan ada scan barcode dan diganti tiket aslinya disana.

disneyland tickets

favorit foto spot, diambil sore menjelang magrib, karena kalo baru dibuka disini penuh banget


Selain dilarang membawa makanan, di Disneyland juga ada larangan memakai tongsis, tapi pas pengecekkan ga akan diambil koq tongsisnya, cuman berhati-hati aja saat memakainya, jangan sampai mengganggu sekitarnya (memakai di ruang terbuka akan lebih aman).
Pluto, mau foto aja ngantri  loh :p 

Disneyland ini terbagi menjadi 7 wilayah : toy storyland, mystic point, grizzly gulch, adventureland, main street usa, fantasyland dan tomorrowland. List permainan Disney yang saya naiki :

      1.       Mickey and the Wondrous Book*
Salah satu must to see attraction! Ngantrinya panjang, padahal waktu itu Disneyland sedang ga begitu rame, tapi permainan ini cukup banyak peminatnya, untungnya dilengkapi dengan kapasitas studio yang besar. Sesuai dengan judulnya, atraksi ini dimulai dengan buku mickey yang didalamnya diperankan karakter2 disney yang sudah terkenal, seperti ariel mermaids, beauty and the beast, aladin dll.


      2.       Fairy Tale Forest
Berjalan-jalan di labirin yang isinya miniatur cerita Disney seperti Cinderella. Diakhiri dengan meet the tinker bell , bisa foto bareng tinker bell yang cantik.

jangan lewatkan foto bersama tinker bell di fairy tale forest,

      3.       Tarzan’s tree house
Menjelajahi rumah tarzan yang dilengkapi cerita-cerita singkat dan atribut tarzan

      4.       it’s a small world
Menurutku ini mirip istana boneka, di dalamnya ada boneka-boneka yang menggambarkan icon-icon negara di seluruh dunia

11 12 kan sama istana boneka :p

      5.       the many adventures of Winnie the pooh
Naik kereta menjelajahi istana Winnie the pooh, ntah kenapa permainan ini hits banget di kalangan per bloggeran, padahal pas nyampe sana biasa aja loh, mungkin saya yg ketuaan :p. letaknya di depan-depan, dan biasanya penuh sangat, sebaiknya ambil fast pass.

      6.       mickey’s philharmagic*
segala berbau mickey, recommended!

      7.       Big grizzly mountain runaway mine cars*
Yang ini mainan kesukaannya suami, sedikit menaikkan adrenalin, pertama kalinya nyobain kereta mundur, sampe main 2x.

      8.       mystic manor*
Cerita tentang pencarian harta karun, seruu! Must to see, Very recommended!



      9.       Buzz lightyear astro blasters
Tembak-tembakkan di angkasa gitulah, cocok buat anak-anak cowo, nanti ada hitungan berapa kali tembakan yang mengenai sasarannya.

      10.    jungle river cruise
naik perahu sambil dengerin guide nya ngomong, fasih dan menghayati dilengkapi buaya2an.


      11.   rafts to tarzan’s tree house
Cuman naik rakit doang sih buat nyebrang ke rumah si tarzan.
      12.   festival of the lion king*
must to see!!! Jangan lewatkan mokonya kalo kesini pertunjukkan kelas dunia tarian dan nyanyian yang bagus dilengkapi lighting yang cantik, cek jam mulainya ya.


      13.   RC Racer
Mirip kora-kora.
      14.   Slinky Dog Spin.
Mirip tornado tapi ga seadrenalin itu koq, masih bisa buat anak kecil.


15. Parade Disney
Jangan sampai melewatkan ini! Setelah kembang api, akan ada parade disney yang melewati main street USA, sebaiknya sebelum jam7 kamu tag tempat dulu, karena penuh banget, sayang kalo ga bisa liat dari front line, sambil nunggu bisa koq jajan-jajan sekitar situ.
tinker bell

tempat kembang api nya pas malam

Untuk makan siang kalian bisa ke mystic point disitu ada explorer’s club restaurant, saya menukarkan kupon free meals disini, dan tersedia 2 pilihan menu india halal, sebelumnya saya juga pernah baca Tahitian terrace menyediakan makanan halal, sayangnya pas saya kesana Tahitian terrace sedang tidak beroperasi. Pilihan lain bisa coba di MC Donalds atau di sekitar main USA, ada turkey legs dan maxim bakery.
pilihan menu free meals (1)

pilihan menu free meals (2)

Jajan? Pasti kepengen donk nyobain makanan-makanan yang bentuknya unyu-unyu khas Disney, bisa coba kue-kue di sekitar main street usa, bentuknya lucu-lucu, ada waffle mickey juga cocok dimakan sambil nungguin kembang api. Kalo saya siang-siang panas tergiur sama es krimnya, yang ternyata mahal 40 $.

Disneyland tidak menyediakan mushalla, carilah tempat yang sepi utk salat. Jangan lupa bawa peralatan salat lengkap dengan sajadahnya ya.
manfaatkanlah pojokan wahana/restoran yang sedang tutup untuk salat 

                Tips :
·         Datanglah di weekdays, saya dateng di hari senin sebelum jam 11 sudah antri depan pintu masuk, kemudian antri lagi hingga jam 11 di setelah main usa, tapi untungnya saya menaiki banyak wahana, tanpa perlu antrian panjang.
antrian depan pintu masuk, setelah pengecekkan tas dan scan barcode ticket online

·         Buat list permainan, setelah mendapatkan guidemap, tandai permainan yg sudah kamu incer sebelumnya. Manfaatkan fastpass.
·         Bawa botol minum kosong, bisa refill di drinking water deket toilet.
·       Jangan melewatkan makan siang, dan kalau bisa jangan makan siang pada waktunya, bisa agak telat atau dipercepat, karna tempat makan disana akan sangat ramai.
·         Pakailah baju dan sepatu yang nyaman, walaupun disana banyak juga nemuin orang-orang yang pake baju-baju princess. Emangnya nyaman gitu ya? -_-
·         Bondu-bondu minnie itu mahal loh, saya cuman foto selfie pas lagi nyobain di tokonya aja koq.. *daripada beli bondu mending makan enak.lol*
Bando hits!


Sekian tulisan hari ini, sampai jumpa di day 3, trip to shenzen.... see you..

Keterangan :
*) Favorit permainan versi saya

 


Comments

Popular Posts