Wedding Vendor Review - updated

HELLO, I’M BACK!! And proudly I’m introducing myself as Mrs. Jenson Purnomo. Yeaahh.. finally I’m graduated from bridezilla to be a good wife :p. Karena banyaknya demand untuk review acara pernikahanku kemarin, maka akan saya beberkan disini, ceilee…berasa banyak yg minta, padahal yg baca cuman suami doank… eitss.. did I say suami?? Masih mengganjel loh mengatakan suami hahaha. 

Alhamdulilah acara saya kemaren berjalan lancar, dan berhubung biaya acara ini menggunakan tabungan kita berdua, jd vendor-vendor yg kita gunain jg bener2 kita pilih sedemikian rupa yg pastinya disesuain budget yg ada. Jadi langsung aja aku list ya, semoga bisa menginspirasi para capeng di luar sana...

Tanggal                 : 14 Mei 2016
Tempat                 : Balairung Kiani, Menara Hijau
Katering               : Chikal Primarasa
Fotografer            : SN video & fotografi
Entertainmen      : Pao Entertainmen
Rias Pengantin    : Eka Nadiya Fitria
Rias Keluarga      : Chikal Primarasa
Shoes CPW           : Victoria Centro
Dekorasi               : Chikal Primarasa
Prewedding          :
·             Indoor  : Dstudio, Kebon jeruk
·             Outdoor: @siagian4586
Print foto pw        : Mozart Gallery
Undangan             : Dede Print, Bogor
Souvenir                : Dina Souvenir, Jatinegara
Hias seserahan    :  @hantaran_pelangi
Jait baju akad      : Bu Kosasih (yang ini langganan tante, mungkin kalo nyari d google gada)
Baju resepsi          : Chikal Primarasa
Cincin                    : Kenanga, CGC
Kain seragam       : Toko Shunda Jaya, Tanah Abang Blok B lt. B2 Los B no. 7

Udah sih kayanya list vendor saya segitu.. mari kita bahas reviewnya sekarang :

Balairung Kiani, Menara Hijau (7/10)
Kalo kamu datang ke nikahanku, bisa diliat kalo venue ini sebenernya kecil, dan bentuknya yg aneh, bentuknya L, jd kaya terbagi menjadi 2 ruangan, 1 ruangan besar yg berisikan pelaminan, entertainmen, 3 gubukan, tempat dessert dan 1 sisi prasmanan. Tempatnya juga berada di lantai 2, yg membuat kita agak kesulitan menentukan tempat penerima tamu, karna ada 2 tempat masuk, melalui tangga dan lift. Akhirnya saya prefer naro penerima tamu di depan tangga, dan untuk di depan lift udah ada yg jaga buat arahin tamu yg dateng langsung ke penerima tamu. Tempat akad juga cuma bisa diadain di depan pelaminan (gada masjid yg tersedia, apalagi ruang akad).
panggung pelaminan sebelum dihias


ruangan utama dengan 3 pintu sebelum dihias


gubukan di luar ruangan


tempat akad depan pelaminan, dan tempat entertainmen


ruangan sebelah untuk prasmanan, gubukan dan vip




ruang rias bisa dibagi 3


tempat penerima tamu depan tangga


ruang utama

Di luar semua kekurangan itu, keuntungan dari tempat ini, tempatnya STRATEGIS, bisa dijangkau dengan kereta api, (sebrang stasiun cawang), Busway (halte cawang cikopo) dan berada diantara bekasi, bogor, jakarta, mokonya tengah-tengah banget deh. Dari segi harga juga murmer, sewa gedung resepsi 11juta aja.. untuk tambahan akad 1 juta, dan saya masih kena charge karena entertainmen di luar rekanan charge dikenakan 500ribu. Total yang saya bayarkan 12.5juta untuk sewa dari jam 8-13, jam 13 ya ingat! Resepsi hanya 2 jam, karna gedung ini akan disewakan lagi untuk acara malam. Oiya, gedung ini juga terlihat modern dengan keramik nya yang hijau cantik, lift yang besar (total lift ada 4), tangga yg terawat, ruang rias yang besar (bisa dibagi menjadi 3 bagian : rias pria, wanita dan pengantin) ceiling yang lumayan tinggi, selayaknya gedung swasta gedungnya masih terawat dengan baik, ntah kenapa kalo gedung pemerintahan kadang terkesan tua dan kurang terawat. Kalo tamu kamu sekitar 400an undangan gedung ini masih bisa dijadikan pilihan (kapasitas 800-900 orang, standing party).
Dulu sewaktu menentukan tempat ini, saya sempat survey ke beberapa tempat di bogor dan Jakarta :
·         Club Bogor Raya
Ini gedung deket rumah banget, 5 menit juga nyampe. Sayangnya tempatnya sulit dijangkau dengan kendaraan umum, minimal harus pake ojek untuk bisa masuk ke dalem perumahannya. Tempatnya terawat, ruangan so so lah, ga gede-gede banget untuk harga segitu. Tahun 2015 harganya 24jt, dan belakangan saya baru tau, untuk PNS Kemenkeu bisa dapet potongan harga 20% karna pemiliknya juga Orang Kemenkeu. Telat tau deh saya :’), apakah saya menyesal? Tentu tidak.. karna tetep kurang worth it :p
·         Gedung Pasca Panen Cimanggu
Waktu survei kesini ga bisa sampe masuk ke dalem gedungnya, karna orang yang jaga cuman available di weekdays, jadi cuman bisa intip-intip dari luar, kayanya sih bagus, belum tanya-tanya harga juga sih xD
·         Zeni, Bogor
Pakirnya luas, gedungnya besar tapi kalo kata suami kaya abis perang, karna kurang terawat, tapi untuk harga, juara! 7.5jt ajah sist kapasitas kayanya bisa seribu. Letaknya juga strategis. Mungkin kalo mau make gedung ini, saran saya cari dekor yg bagus, dan pakailah tambahan AC.

Updated on 18/12/2019
zeni aula sudirman udah bagus banget sekarang, ceilingnya yg tinggi dilapisi gypsum berlapis dan lampu2 kecil yang bikin modern, harganya pun naik jadi 13 juta udah include 6 tambahan standing AC dan ruang tambahan yang biasa dipakai buat makan, kapasitasnya bisa 1.000 lebih, recommended!
·         Yasmin
Duh ini si gedung favorit saya dari saya baru lulus kuliah udah suka banget, sayang tanggal di bulan mei 2016 udh full. Sad. Nyesel? engga juga sih, soalnya akses macet, harga juga masih overbudget, 18.4jt untuk yg besar. kondisi gedung terawat, ceiling tinggi, gedung luas, chandelier mevvah, tapi kurang dilengkapi dengan parkirannya, parkir masih kurang luas. Oiya good newsnya, disini ada 2 ruangan, ruangan kecil kapasitas 700, dan ruangan besar kapasitas 1200, dalam 1sesi acara cuman boleh 1 yg dipake, jd gada cerita berbagi parkiran sama ruangan sebelah tuh. Kalo kamu nikah minggu malem juga lumayan loh, murce, 13jt aja.
·         Puri Begawan
Gedung termevvah di Bogor, 68jt utk sewanya aja.. yassalam… langsung dicoretlah dari list saya.. CPW kere ga mampu nikah disini :p . kondisi gedung, parkir, lokasi.. semuanya juara koq, ga perlu dibahas lebih lanjut, nanti bikin jiper xD
·         YPHB
Lokasi strategis, parkir memadai, terdapat masjid untuk akad. Sayangnya ini gedung sekolah, agak kurang sreg aja sih. Harga 10jt.
·         Braja Mustika
Lokasi agak jauh sih kalo dari tol, tapi tempatnya gede bangett,, ceiling tinggi, pelaminan luas, parkir besar, secara ini hotel, jadi pastinya terawat. Oiya, boleh pake katering dari luar loh. Harga 22jt.
·         Cawang Kencana
Lokasi strategis, ruangan cantik, full carpet, full gordyn, ruang akad terpisah, sayang lift nya kecil cuman 1, jadi kurang rekomen buat yg tamu hamil dan orangtua, tapi tenang aja masih ada akses tangga koq, kekurangan lainnya gedung ini agak terkesan kurang terawatt kalo diliat dari depan. Harga 13.5jt
·         Carani, TMII
Ruangan cantik banget! Love at the first sight, ceiling tinggi, full carpet, chandelier cantik, semuanya terkesan mewah walopun gedungnya ga luas-luas banget, kapasitas 1000, kalo di atas seribu bisa koq pake ruangan satunya lagi, tentunya dengan harga yg berbeda. Untuk carani 19jt. Kalo saya lebih prefer gedung ini dibandingkan dengan yasmin sih, harga ga beda jauh tapi cantik banget, sayangnya untuk masuk kesini lebih baik pake kendaraan pribadi, dan dikenakan biaya masuk TMII kalo ga bawa undangan, kasian kalo yg ga dikasih undangan fisik, sedangkan biaya kirim undangan fisik aja udh extra budget, jne mahal cint :p .
·         Departemen Pertanian
Favorit para capeng, walopun belom sempet survei karna udh tertolak duluan, tapi ini gedung msk dalam list saya. Fyi, untuk mesen gedung ini harus setahun sebelumnya. . waiting list nya juara.
·         Rimbawan, Manggala Wanabakti
Pertama liat, njawa banget gedungnya, terkesan old vintage, tapi terawat, ceilingnya rendah, tapi ruangan luas. Ini venue yang saya incer pas kepikiran nikah di Jakarta, tapi apa boleh buat tanggal gada yg sesuai. Sad. Kalo ga salah start from 14.75jt deh, tp silahkan cek ulang :P . buat yg punya orgtua pensiunan sini bisa dimanfaatkan, karna biasanya dapet potongan harga (ini pun baru tau, pas h-1 bulan. hiks. )

Chikal Primarasa (9.5/10)
Big applause to chikal team and bu sri. LOVE IT!! Semua yang aku pengen dikabulkan, horee!
Di saat Puspita sawargi nawarin 118jt utk paket 800 org, hendra pelangi 76jt, chikal cuman ngsh penawaran 70jt ajah.yuhuu… sebenernya sempet ragu sih, koq murah banget (hombong).haha. tapi pas cek review sana-sini, chikal dapet banyak review bagus. Sebelumnya sepupu ku juga make ini, dan puas banget, sedikit mengurangi keraguanlah ya… tapi jgn sampe melewati test food. Aku cuman sekali test food sekalian liat dekor nya, waktu itu tf diadain di patrajasa, fyi, tf ditaro di tmpt terpisah, jadi tenang aja buat para penganten, makananmu ga akan abis buat org2 tf koq, udh ada plotnya sendiri. Pas liat dekor di patra, semakin yakinn.. cantik banget, sampe ga percaya itu dekornya chikal haha.. don’t judge a book by it’s price lah ya!
What I love more about chikal is…. Setiap kali kita dateng ke tempatnya pasti disuguhi makanan minimal snack lah… kalo dateng saat tanggal merah di weekdays bisa dpt makan besar juga, udah kaya hajat kalo kata si papa. Oiya, bad news nya, chikal cuma buka di weekdays dan tanggal merah yg jatoh di weekdays. Jd manfaatkan lah tanggal merah, dan datanglah sepagi mungkin atau se sore sekalian. Lokasi chikal agak nyempil di cipayung, tapi guedee dan bersih tempatnya. Saranku, aktiflah menghubungi chikal, karna chikal akan aktif menguhubungi di detik-detik terakhir saja (h-2 minggu), bikin greget deg-degan, walopun hasilnya bagus banget sih…
Untuk dekorasi, sebaiknya utarakan sedetil-detilnya. Di acaraku, aku punya banyak request :
·         Kursi vip di pita in
·         Kanopi bunga gantung + LED (kena charge 750rb)
·         Pergola maple
·        Pelaminan gebyok putih (request ini karna tempatku yg sempit, jd prefer           pelaminan simple)
·         Bunga dominan pink putih
·         Prasmanan terbuka
·         Pembawa payung (charge 300rb)
·         Meja gallery
·         Standing foto 3 (tambahan 1 kena 30rb)
·         Dessert air terjun


bunga gantung dan LED as request


dessert air terjun


lorong pelaminan mapple
lorong mapple dengan ujung meja gallery
Untuk catering aku request :
      ·         Sop Telur Puyuh
·         Daging Empal Balado
·         Ayam Kodok
·         Ikan Kakap Asam Manis
·         Cah Ayam Jamur
·         Salad Mix
·         Fresh juice
    Gubukan : bebek peking (17.500), bakwan malang (12.500), dimsum (15.000), sate  ayam (12.500), zupa soup (15.000), tom yum (15.000), masing-masing dibuat 300 porsi (upgrade sebelumnya 200 porsi), ditambah 2 kambing guling dan 3 galon ice cream.
     Untuk menentukan jumlah porsi gubukan, ada formulasinya loh.. hihi.. misal undangan 400, setiap undangan membawa pasangan jadi dikali 2 menjadi 800, dari 800 diperkirakan 90% hadir maka akan ada tamu kurang lebih 720, setiap tamu kemungkinan makan 3 porsi gubukan sehingga jumlah yg harus disediakan kira-kira 2.160 porsi gubukan.. jika ada 8 gubukan bisa dibagi rata atau disesuaikan jumlah dengan porsi terbanyak pada menu favorit. Saran saya kalo tamunya banyak lebih baik gubukan tdk perlu beraneka ragam tp dibuat dengan porsi banyak setiap menunya, bisa dengan 1 menu dijadikan 2 gubukan.

Untuk paket selengkap itu aku dikenakan 79.455.000 all in, udah sama tambahan sewa baju dan rias buat sodara-sodara (di luar among tamu). fyi, chikal tidak menyediakan baju akad dalam paket, sehingga dikenakan charge jika sewa baju akad, ga banyak sih 350rb utk CPP. Kalo mau dapet entertainmen pesenlah paket 1000 nanti dapet free OT harga 80jtan paketnya. Kalo mau nambah OT bawaan chikal kena 1.5jt, dan akustik 3.5jt. Oiya, semua charge gedung akan dibayar chikal.


hasil rias make up chikal


hasil make up rias chikal (2)

Sekarang kita review makanannya ya, sate ayam enak banget gede-gede dagingnya, 1 porsi ada 4 tusuk ditambah dengan lontong, dimsum juga enak banget ga malu-maluin padahal murce abis. Bebek peking nya sampe akhir acara masih nyisa 2 ekor, tapi koq rasanya terlalu kering ya, apa karena saya kelamaan makannya, ntahlah… yang lainnya enakkk, saya suka empal balado, tom yumnya juga berlimpah, udang di tom yum banyaakk. Es krim masih sisa 1 wadah campina, semua mokonya masih nyisa banyak banget, berlebih, dibagiin ke tetangga juga masih banyak, kecuali zuppa soup, saran aku zuppa soup jangan pesen berlebih karna sisanya gabisa dibawa pulang. Fyi, disini aku suka banget sama chikal yg nyaranin kami untuk naro org buat jaga di dapur, just in case ada yg mau bungkus2in makanan pdhl acara belum beres, aku juga percaya 100% kalo chikal ga mungkin tipu2 masalah porsi yg dsajiin, ada aja loh katering yg suka boong nilep porsi misal mesen 300 porsi, tp yg dikeluarin cuman 200porsi demi meraup untung yg gede.. alhamdulilah chikal jujur utk hal ini.
Selain makanan yg berlimpah, dekorasi cantik, aku juga dapet free hand bouquetteI'M VERY SATISFIED CUSTOMER!!! VERY RECOMMENDED! 

SN video & fotografi (8/10)
Yang sudah baca sebelum saya update blog ini mungkin tau sebelumnya fotografer wedding saya itu republik gambar, dan setelah saya update saya ganti jadi SN video & fotografi, ga tau juga sih apa mereka itu sama atau gimana, karena waktu saya konfirmasi terakhir dgn chikal (sebelum wedding) fotografernya Republik Gambar, tetapi setelah album fotonya jadi disitu tertulis SN video & fotografi. Setelah googling search juga ga nemu info apa-apa juga tentang fotografer ini.
satu set album foto akad dan resepsi nikah

Langsung aja saya review ya, saat wedding berlangsung ada 2 org yg bertugas, 1 org fotografer dan 1 org lagi videografer, sempet khawatir sih fotografer nya wanita dan cuman sendirian, tapi taunya dia gesit dan ramah, liat hasil foto-fotonya saya puas, fotonya detail, walaupun cuman sendiri tapi si fotografer berhasil memfoto hampir semua bagian acara (dekor, gedung, souvenir, penerima tamu, beberapa foto candid para tamu undangan, beberapa foto seserahan). Untuk videonya sendiri cuman berlangsung 8 menit, terlalu singkat sih.. tapi untungnya ada videofoto juga. Kekurangannya, video yg dikasih suaranya kurang bagus, dan foto-foto walaupun jumlahnya sedikit tapi ada yg corrupt. 
Saran saya, kalo masih mau pake paketan fotografi dari katering sebaiknya ditambahkan fotografer sendiri (bisa minta tolong temen kalo ada), supaya punya banyak foto candid para tamu undangan dan keluarga. Lebih bagus lagi, kalo punya budget berlebih bisa nambah paketan fotografer dari luar.
one of my fav candid picture

Pao Entertainmen (9/10)
Sukaaaa, bangett!! Pelayanannya mantap, pertama ketemu sama mba icha saya disamperin ke kantor langsung deal saat itu juga, dari yg awalnya cuman mesen pianist sama saxo, pas h-2bulan lgsg upgrade jadi quintet (saxo, pianist, vocalist, drum electric, basss), penampilannya juga juara! request lagu saya dimainkan dengan cantik. Ga nyesel deh nambah drum electric bener-bener menghidupkan suasana, belum lagi mas Daniel saxonya keren banget.. ahhh.. jatuh cinta sama penampilannya. Vokalis nya juga ga norak, cantik, aku make mba urry. Lagu rather be, menikahimu masih terngiang-ngiang sampe sekarang. Aku dapet harga 8.5juta dapet diskon waktu itu. Oiya untuk baby grand piano nambah lagi 1.5 juta, karna tempatku sempit pake banget jadi aku skip ini, pdhl mevvah loh kalo mau make ini. Tapi sayang buat panggung pun tempatku masih kekecilan apalagi kalo make baby grandpiano, khawatir pangku-pangkuan .lol.
Buat yg mau liat penampilannya bisa cek dulu di youtube.
Untuk song list nya aku banyak minta pendapat ke temen-temen. Jadi inilah song list ku :


Barat
still the one Shania twain
because of you  keith martin
how deep is your love bee gees
like I'm gonna lose you  megan trainor
marry your daughter adam sandler
be my forever christina perri ft ed sheeran
you got me colbie cailat
Rather be clean bandit
make you feel my love adele
Endless Love Lionel Richie
All of Me John Legend 
Grow Old with You Adam Sandler
the way you look at me christian bautista
Falling In love at coffee shop landon pig
A Thousand Years* Christina Perri
Close To You The Carpenters
A Whole New World  Peabo Bryson & Regina Belle
Fallen  Lauren Wood
My Everything Michael Buble
Thinking Out Loud Ed Sheeran
If I Ain’t Got You Alicia Keys
Fly Me To The Moon Frank Sinatra
You're beautiful james blunt
Indonesia
Teman Hidup Tulus
kesempurnaan cinta rizki fabian
Dia Maliq & D’Essentials
Menikahimu Kahitna
Sempurna gita gutawa & andra n'the backbone
Could it be love raisa
By My Side David Choi

Eka Nadiya Fitria (7/10)
Sekilas tentang mba eka ini, dulu mba eka sempet kerja di chikal, tp skrg buka sanggar sendiri yaitu sanggar maheswari dan mba eka juga merupakan make up artis ANTV. Untuk paket lengkap nya 10jt udh lengkap + dapet baju sewaan dari sanggar diamond, yang kalo sewa sendiri ke tempatnya bisa 2.5jt-3.5jt. paket termurah mba eka kalo ga salah 5jt full package tapi pake merk local (mungkin). Di sini aku minta rias pengantinnya aja + siger sunda + 2 orang kakak adik dikenai harga 3.9jt. Oiya, pas hari H disarankan memakai softlens warna abu-abu.

Menjelang hari H agak ketar ketir karna Mba Eka susah dihubungi, saat hari H juga mba Eka agak ngaret, mungkin karna dia sakit dan hp nya rusak. Lupakan tentang mba Eka, mari kita pindah ke Bunda Dara pengganti mba Eka saat resepsi karna dia ga stand by. Have u see my akad make up? Itu kerjaannya mba eka. Dan untuk resepsi aku di retouch sama bunda Daaara, cantik! Terlihat manglingi saat resepsi, siger sunda nya juga cantik.

Untuk riasan kakak dan adik, penambahan orang dikenakan charge 200rb/org, sdgkan di chikal cuman dikenain 150rb/org. efek diiming-iming riasan bagus dari timnya, aku jd make tim nya, ternyata riasannya kurang cocok, kakak dan adikku dirias ulang sama tim chikal, berdampak extra budget.



akad nikah dengan baju jait sendiri


Resepsi dengan siger sunda, baju by chikal

 Sepatu Victoria (7.5/10)
Galau berlebihan.. karna baju ku panjang banget dan aku ga pengen keliatan bantet saat acara. Chikal ngasih sepatu 7cm sih, tp kondisinya udh ga cantik, harga sepatu yg direkomendasiin para blogger donamichi harganya juga sejuta, saya ga se royal itu ngeluarin duit buat 1 hari doank. Mau bikin sepatu di chikal yg 10cm kena charge 300rb dan nantinya dimiliki chikal, akhirnya saya memilih mencari di centro, dapetlah victoria ini seharga 500rb an. Mayanlah jd keliatan ga bantet-bantet amat.. heels 10cm tapi msh nyaman dipake koq.
fitting terakhir dengan sepatu victoria


Prewedding


·         Outdoor : @siagian4586 (8/10)
Awalnya sih merasa ga penting-penting amat tapi ya koq kepengen ya, lumayan buat dipajang di nikahan. Nyari sana-sini keluar harga 8jt. Whattt!!! Gilee… ga mampu ahh… akhirnya minta tolong @siagian4586 untuk foto outdoor, hasilnya cucoks.. venue yg dipake juga terserah kita,. Fyi, venue itu udh byk yg kena charge di kebun raya kena 600ribu, PIK sejuta, nanny’s pavilion dulu sih baca blog kena min order 400rb. Kalo saya sih cari yg free ajalah, disini saya make tempat tous les jours botani square yg outdoor, the pot, sama danau sentul. Hasilnya? Bisa liat di fb saya : dwi ratih mutiarasari or ig : @dwiratihm


danau sentul



·         Indoor : dstudio, kebon jeruk (8/10)
Indoor ini kepengenan saya sih foto pw bridal, akhirnya nyari di disdus ketemu harga 900rb udh sama make up, baju, 2 background, 1 foto 30x40cm pigura, dan 4 foto 5R, 5 foto edited. Mayanlah yaa… hasilnya juga tidak mengecewakan, backgroundnya lucu-lucu banget. Sayangnya kualitas foto disesuaikan dgn paket jadi klo mau print ke kanvas kena charge untuk high quality nambah 75rb/foto. Print kanvasnya sendiri sejuta… busettt.. batal deh niat print disitu :p, cukup nambah high quality utk 2 foto dan print di Mozart gallery yg murce abis.
bridal


baju sendiri dengan background lampu dan kursi
Oiya untuk prewedding dengan personal fotografer juga bisa menjadi pilihan menarik, nanti kalian bisa memilih tempat-tempat mana saja yang ingin dijadikan tempat foto prewedding, pilihan bisa indoor maupun outdoor, mereka juga memberikan hasil yang sudah diedit dengan filter-filter warna yang keren. Kalian bisa cek instagram @imajephotoworks , dan dapatkan harga spesial dengan mengatakan mendapatkan informasi dari hasil baca blog saya.
Mozart Gallery (9/10)
Murceee!!! Cuman kena 185rb untuk kanvas wrap 40x60cm, 16.500/piece untuk pigura kaca, dan print 4R 1.500/piece, ditambah biaya member setahun 50rb aja. Hasilnya bagus, tempatnya kece, jauh banget harga sama yg di bogor bisa nyampe 700an. Recommended!!

Dina souvenir (8.5/10)
Service excellent. Harga murah, pembuatan cepet. Souvenir saya tempat tisu bersongket haga 3.700 udh sama bungkusan kertas. Tadinya niat mau di alfiandra yg famous di dunia per bloggeran, tapi pas survey kesana harga nya lebih mahal, belum lagi kalo mau pake bungkus kertas kena harga yang paling mahal :/ . Oiya untuk menentukan jumlah souvenir juga ada formulanya loh, sebaiknya dilebihkan 20% dari jumlah undangan yang ada, untuk case ku 400 undangan, sebaiknya memesan 480 undangan, tapi aku genapkan menjadi 500 souvenir, hasilnya? berlebih, tapi keuntungannya para panitia, keluarga dan undangan yg ga hadir tetep bisa dapet juga. 
3.700/piece aja sist

Baju akad (6.5/10)
As my request sih, ga terlalu panjang, tapi jadinya malah ngatung, kayanya kena harga sejutaan deh lupa sih… tp hasilnya biasa aja sih menurut saya, nothing special lah, sorry to say.
baju akad yg masih ngatung

Kenanga, CGC (7/10)
Udah pernah di review ya di tulisan lamaran, dan skrg cincinnya malah kegedean ditaro di jari tengah akhirnya, cincinnya juga udah baret.

Hantaran Pelangi (8/10)
Tadinya mau hias seserahan sendiri, tapi karena dapet penawaran menarik, jadi diterima donk, mayan hemat waktu, hasilnya juga lucuu, bisa dicek di ig : @hantaran_pelangi. Untuk harga sewa per tray 100rb.

1 kotak mahar perhiasan + 6 kotak seserahan, kotak asli akrilik

Dede Print (7.5/10)
Undangan tadinya pengen di tebet, tapi berhubung diurusin sama om jadi tinggal terima jadi, undangan saya dikenai harga 11rb/piece udh sama tanda terima kasih. Saran aja sih, lebih baik bikin list undangan terus diserahin ke abangnya, jd ga perlu repot print sendiri kaya saya :’( . Dan sebaiknya undangan dikirim h-2 minggu, supaya para undangan dapat meluangkan waktu, dan jangan terlalu lama, supaya para undangan tidak lupa tanggal kita.
undangan hard cover, bunga embos, tulisan emas timbul, isi 2 lembar bolak balik

Toko Shunda Jaya (7/10)
Kain nya bagus-bagus asal pinter milih dan nawar, budget saya waktu itu seratus ribu per orang, kecuali kel kandung 160rb. yang mengecewakan disini, ntah karna saya yg kurang cermat atau gimana, bahannya ada yg beda, kualitasnya lebih rendah padahal harga sama. TELITI! good news nya saya dikasih lebih kain 1 meter. mayan sih..... cuman perlu cek lagi sebelum dibawa pulang. Oiya, jangan lupa untuk membagikan kain-kainnya minimal sebulan sebelum hari H.
tas, kain, dan bridesmaid card


tumpukkan kain untuk para bridesmaid


tas bridesmaid (2)

Segini aja ya review vendornya, kalo ada waktu dan foto-foto udah jadi nanti aku update lagi. Thank you. Bye bye.

Comments

  1. udah ada hasil foto utamanya??
    :D

    buat yg perias utama..hhmm...saya pribadi sih 'ga suka' juga :p hahaha...padahal dulu beliau tidak begitu loh jamansh gabung sanggar terkenal lain.

    hhmm...

    ReplyDelete
  2. udah ada nih.. tepat sebulan setelah acara, tapi belom sempet dipindahin ke PC, nanti ya diupload. Sebelumnya udah baca review tentang perias itu dari blogger2 lainnya, tapi bagus2 aja reviewnya, mungkin pas saya aja lagi kurang beruntung atau gimana ya...

    ReplyDelete
  3. halo mbak ratih, salam kenal, saya agatha, mau tanya untuk kontak dan lokasi dina souvenir dan mozart gallery apakah masih ada? makasih

    ReplyDelete
  4. halo salam kenal agatha. utk dina souvenir (081385436436), mozart gallery (08170818645).

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Dear Bride & Groom to be, kami hadirkan Gedung Convention Hall Satu-satunya yang ada di Jakarta Barat , dengan ALL in PACKAGE include : Ballroom, Catering, Dekorasi, Brdal atau Rias Busana, Entertainment, Photography, Weddng Car, WO, dan Bonus lainnya, For more information: 085715564290 RERE

    ReplyDelete
  7. Halo ratih.. :)
    Aku mau tanya, soal chikal.. pihak chikal aktif pas di H- brp ya pas acara kamu? Soalnya acaraku tgl 22 tp kok mereka blm ada hubungin kita sama sekali ya.. susah banget buat dihubunginnya.. aku jdi ketar ketir ini

    ReplyDelete
  8. Hallo capeng, buat yang lagi cari gedung pernikahan aku punya ballroom nih, masih baru dengan konsep semi hotel yang sudah full carpet dan Ac nya central.. disini sistemnya udah all in, untuk Catering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Photography, Entertaiment, Wedding Organizer (8 Crew), Wedding Car semuanya sudah kita yang cover, jadi capeng hanya cukup menyiapkan undangan dan souvenir saja.. more info : FIRA 0812-3620-9044 Thankyou~

    ReplyDelete
  9. Hai capeng, yang lagi cari gedung full carpet, aku punya ballroom yg masih baru dengan konsep semi hotel tpi harganya jauh dibawah hotel loooh.. disini sistemnya udah all in paket jadi capeng ga usah bingung2 lg buat milih vendor.. more info : diina 081288626477

    ReplyDelete
  10. Hai Mba Ratih.. mau numpang iklan yah..

    Halo Capeng~

    Aku mau nawarin Over DP Paket Catering dari Hendra Pelangi Catering. Paket yang aku DP udah termasuk Gedung, 400 Undangan, Catering, Dekorasi, Rias, Busana, dan Berbagai bonus lainnya. Hendra Pelangi ini makanannya enakkk dan harga nya sangat ekonomis, mereka juga gak pelit kalo ngasih bonus. Bonus yang aku dapet:

    - Buffee Keluarga 80 porsi (resepsi)
    - Lontong opor ayam 100 porsi (akad)
    - Teh, kopi, snack 2 macam 100 (akad)
    - Dekor pohon maple (kalau tambah sendiri 2jt)
    - Photobooth 2 jam unlimited + dekorasi (kalau tambah sendiri 3-4jt)
    - Wedding bell (untuk internasional)
    - Handbouqet (customs, by request)

    Setelah dikurang bonus, harga yang aku dapet 103.900.000 di Gedung Pandan Sari (harga sudah termasuk sewa gedung). Aku udah DP 10 Juta mau lepas 9 Juta aja. Alasan mau lepas karena mau pakai catering keluarga calon kuuu.
    Yang berminat bisa hubungi 0877-8899-0214/0822-9977-7514.

    Thank you!

    ReplyDelete
  11. wah review yang menarik ya mab Ratih.

    Sekalian nih aku mau numpang iklan ya mbak.

    HIS grand savero Bogor bisa jadi venue kamu dan kamu gak perlu lagi pusing memikirkan konsep dan segala macam perintilan sepeti catering, dekor, entertainment, rias busana, dll. ambil paket pernikahan dari kami dan kamu hanya tinggal siapkan souvenir dan surat undangan aja loh! selain itu kamu juga bisa dapat wedding konsultanmu sendiri buat mengatasi segala permasalahan rencana weddingmu. cek venue kami di HIS grand savero hotel Bogor, Jl. Padjajaran No.27 Bogor. For more info bisa telp, wa ke 0858 1159 7919 / Robby. terimakasih!

    ReplyDelete
  12. hi mbaa.. thanks infonya sungguh membantu loh.. buat bridezilla lainnya yang mau berbagi please check my blog yaa.. kebetulan aku juga bridezilla nih.. pakai chikal juga.. ^^ see u on my blog

    ReplyDelete
  13. Dear CPP n CAPE

    Aku mau over DP Hendra pelangi

    Udh DP 1 jt mau aku jual 750 Rb aja

    Kelebihan Hendra pelangi:
    1. Makanan nya konsisten enaknya
    2. Rekanan Make up nya byk bgt n bgs2 bgt ky Chandra wedding, Violetta, Komala Hadi, Chandra Sutan sati, dll
    3. Bonus yg aku dapat jg byk: charge akad, pohon mapple, busana akad bs dialihin sm rias adat, pergolakan kotak full mapple yg bgs bgt, menu akad dll

    Yg minat silahkan hub 087888554566

    ReplyDelete
  14. Numpang Promote ya kakak,
    His Graha Elnusa Exclusive Wedding Package.
    Paket pernikahan lengkap dengan lokasi gedung yang strategis di jakarta selatan, dengan konsep ballroom full karpet dan lampu kristal akan membuat pernikahan anda lebih mewah.. Bonus Honeymoon Bali 3D2N, booked your wedding date now..
    more info : endy – 081287776772

    ReplyDelete
  15. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  16. JANGAN PERNAH ADA LG YG PERCAYA DAN PAKAI SANGGAR MAHESWARI BY EKA.. PENIPU DAN G BERTANGGUNG JAWAB SEMUA UANG YG DI BAYARKAN DI PAKAI UNK KEPENTINGAN PRIBADI.. JANGAN SAMPAI ADA KORBAN SELANJUTNYA!!

    ReplyDelete
  17. Dear Bride’s & Groom to be yang mau menikah didaerah Bogor tapi bingung? Yuk cari GRAND SAVERO HOTEL BOGOR hadir untuk para calon pengantin, dengan ALL in package , NO RIBET, semua dibantu oleh Wedding Consultant HIS untuk mewujudkan wedding impian para calon pengantin. Kalian tinggal duduk manis & mendapatkan arahan pemilihan vendor terbaik HIS, Wedding Package Include :
    -Ballroom yg super exclusive –> ballroomnyaa udah oke punyaa pokoknya di Bogor
    -Catering 400 pax for buffet & Free 150 Porsi Foodstalls
    -Dekorasi
    -Rias & Busana or Bridal (International Bride’s)
    -Photography & Video
    -Entertainment
    -MC
    -1 Superior Room for Bride’s & 1 Deluxe Room for Groom
    -Vallet Parkir for All Tamu
    -Promo –> Free Honeymoon 3D2N at Bali

    Dan masih banyak promo-promo lainnya.

    Luxury place with AFFORDABLE PRICE!
    Hubungi Marketing HIS GRAND SAVERO HOTEL BOGOR 081218066818 – Visca

    ReplyDelete
  18. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  19. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 10 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  20. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  21. aku ada referensi nih, di Kuningan Jaksel ada gedung baru dan kualitasnya Grade A premium, ballroomnya luas dan ceilingnya tinggi, keren buat wedding. Paket nya udah all in, semua vendor nya udah tersedia tinggal dipilih aja, udah dapet WO pula, sumpah super praktis tinggal pilih dan tentuin konsep, kalopun yg kita mau ga sesuai sama paket standard ya bakal ada penyesuaiannya kok, pokonya tinggal diskusiin aja sama mereka hehe. enak deh pelayanannya jg ramah bgt. kalau ada yg mau tanya2 atau survey bs hubungi marketingnya aja nih kontaknya 089673793777 (Sely)

    ReplyDelete
  22. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
    Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
    Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
    Semoga membantu:)

    ReplyDelete
  23. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    ReplyDelete
  24. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  25. Hallo kaka calon pengantin Bandung Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga Honeymoon untuk 3 Hari 2 Malam ke Bali Prime dan Kalung Frank & CO untuk BOOKING di bulan Februari 2019 Untuk Info lebih lanjut Hubungi Dhiny Whatsapp 087804563524 INSTAGRAM@his_balaisartika Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete
  26. Hallo calon pengantin yang lagi siapin pernikahan tapi bingung apa dulu yg mesti disiapin duluan langsung dateng aja ke HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG karna disini kamu bakalan dapetin semua pernikahan impian kamu karna di HIS BALAI SARTIKA semua yg kamu mau udah tersedia mulai dari gedung yg udah FULL CARPET DAN FULL AC CENTRAL dan WEDDING PACKAGE dgn vendor-vendor ternama yg ada di bdg selain itu khusus bulan JUNI, JULI, AGUSTUS, OKTOBER kalian bisa dapetin juga cash back sampe 25 juta buat dapetin nya calon pengantin hubungi aja DINI (087804563524) WA fast respon wujudkan impian pernikahan kamu di HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL BDG

    ReplyDelete
  27. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  28. sekarang kalo mau nikah ga usah pusing atau bingung hubungin vendor ini itu cari yang cocok kesana kesini banyak hal yg couple buang percuma misalnya waktu tapi ga nemu yg couple inginkan sekarang udah da HIS BALAI SARTIKA BDG yang menjawab semua kegundahgulanaan couple apa aja yg kamu dapetin disini ? couple udah dapet gedung dgn fasilitas sudah berkarpet premium dan full ac central seperti ballroom hotel kamu juga udah nemuin vendor-vendor ternama di bdg seperti : 1. Catering 2. Make UP & Attire 3. Dekorasi 4. Entertainment 5. Fotography 6. Upacara Adat 7. 8 Orang WO profesional + MC 8. Mobil pengantin
    Bonus Cash BACK 20 Juta rp atau Umroh Couple Atau Iphone x Couple (Tanpa diundi ) dan masih banyak lagi segera hubungi 087804563524 (dini)

    ReplyDelete
  29. Halo para calon pengantin yang masih kebingungan buat nyiapin pernikahannya jangan khawatir.. Yuk konsultasikan pernikahan impianmu dengan professional wedding consultant di HIS Kologdam Grand Ballroom, Jln. Aceh No 50 Bandung. Lokasi yang strategis di pusat kota, masjid untuk prosesi akad nikah yang hits dengan sebutan "Masjid Ganteng", tempat parkir yang luas, pokonya fasilitas lengkap! Semuanya sudah kita persiapkan dengan matang untuk mempermudah kalian dalam bentuk paket serta pilihan vendor yang fleksibel sesuai kebutuhan kalian. Setiap bulannya ada promo loh, booking fee hanya Rp5.000.000!!! Untuk info lebih lanjut hubungi 081324570721 (Ayu).

    ReplyDelete


  30. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN APRIL :
    CASHBACK 20 JUTA
    *syarat dan ketentuan berlaku

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika/

    ReplyDelete
  31. Hai couple buat kalian yang mau honeymoon sambil wisata islami cocok bgt datang langsung ke HIS BALAI SARTIKA BDG karna selama bulan Ramadhan kalian bisa dapet UMROH COUPLE GRATIS di HIS BALAI SARTIKA couple udah dapetin VENUE & WEDDING PACKAGE dan juga vendor-vendor ternama dan terbaik di bdg mau tau gimana caranya dapetin promo dan dream wedding couple jadi kenyataan... langsung aja hubungi Dini 087804563524 konsultasikan pernikahan couple sekarang GRATIS & FAST RESPON

    ReplyDelete
  32. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapatkan bonus berupa Honeymoon Bali 3D2N + Logam mulia 5gr + Souvenir & Undangan dengan total 25 juta bisa di CASHBACK juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  33. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete
  34. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service kak, keuntungan One stop wedding service yang ditawarkan ini antara lain:

    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang Profesional juga mendapatkan Wedding Consultant, yaitu aku yang siap menghandle seluruh persiapan menuju hari-H.
    3. Kualitas Gedung & pilihan Vendor Premium di Kota Bandung.
    4. Sudah Mengcover seluruh kebutuhan teteh mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant
    Untuk pemilihan vendor pun sangat fleksibel karena banyak pilihan vendor yg disediakan :)
    More Info Zulfa 089611648377 (WA)

    ReplyDelete
  35. H-4 PROMO RAMADHAN BERAKHIR!!!!
    Yuk jangan sampai ketinggalan this super last chance sebelum ada kenaikan harga :)

    ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car. FRESH BUILDING dengan kwalitas international!

    Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    ReplyDelete
  36. In this holy month full of blessings...
    HIS Kologdam Grand Ballroom provides a special promo this month to those of you who want to do a wedding! We provide an all in package to facilitate your marriage which will be assisted by a wedding consultant, wedding planner, and wedding organizer. Only by booking a fee of IDR 5,000,000 you will get:
    1. Umrah for couple
    2. THR up to 30 million
    3. Hampers for Eid al-Fitr

    Terms and Conditions apply.
    For more info contact Ayu (WA 081324570721)

    ReplyDelete
  37. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete
  38. Hallo Brides & Grooms to be.. Buat kalian yang sedang mencari gedung pernikahan full carpet dan nyaman, HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihanmu. Selain gedung pernikahan kalian juga tidak perlu repot lagi mencari wedding planner dan wedding organizer, catering, dekorasi, MC, fotografi, prosesi adat, rias busana, wedding car, musik entertainment. Tinggal pilih vendor pilihan kalian saja. Jangan lewatkan bonus menarik seperti Honeymoon 3 hari 2 malam di The Acala Sri Sedana resort dan logam mulia 5 gram, tanpa diundi! Info lebih lanjut bisa hubungi Yesi (WA 085723503203).

    ReplyDelete
  39. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  40. Paket pernikahan di Balai Sudirman Ballroom Perwira, Jl. Dr. Saharjo No. 268 01/04, Menteng Dalam, Kec.Tebet, Jakarta Selatan. Package wedding start from 378jt! Semuanya sudah all in (gedung, deckor, catering, rias & busana, entertainment, fotografi dan WO).Kamu akan dapatkan promo-promo menarik! Promo paket honeymoon & food stall milenial. Start from 600 pax. Hubungi Tiara 0856-9773-0851!

    ReplyDelete
  41. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    ReplyDelete
  42. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN JULI :
    CASHBACK 25 JUTA
    *syarat dan ketentuan berlaku

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisart

    ReplyDelete
  43. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  44. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
    PROMO BULAN AGUSTUS :
    UNDANGAN 500 pcs + SOUVENIR 500 pcs + LOGAM MULIA
    *syarat dan ketentuan berlaku
    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika

    ReplyDelete
  45. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contact me on WhatsApp 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete
  46. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete
  47. HALOO CALON PENGANTIN BANDUNG :)

    Untuk akang dan teteh para calon pengantin, lagi cari-cari gedung dan paket pernikahan di Bandung?
    Kini HIS Wedding Venue & Organizer KOLOGDAM GRAND BALLROOM, telah menghadirkan konsep terbaru dengan Gedung Full Carpet dan Lampu Kristal yang membuat suasana pernikahan semakin elegant dan exclusive lohh.

    Kita juga udah All in package include, diantaranya:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography & Videography
    - Upacara Adat
    - MC
    - Wedding Organizer
    - Wedding Car

    Daaaaan banyak bonus-bonus lainnyaaaa
    Pastinya kita juga udah banyak rekanan vendor ternama di Bandung

    For more info and detail boleh langsung hubungi:
    Wedding Public Relation HIS Kologdam

    MEGA AULIA : 08989798215 (WA)

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_kologdam

    ReplyDelete
  48. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
    PROMO BULAN AGUSTUS :


    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika

    ReplyDelete
  49. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah šŸ˜Š
    Booking sekarang yuukk kak šŸ˜‰

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete
  50. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts