Hongkong Day 4 (Shenzen – Causeway Bay, Times Square, Ladies Market)

SHENZEN
Seharusnya jadwal hari ini ke WOW (Windows of the World), miniatur negara-negara di seluruh dunia. Katanya sih must visit di shenzen, tapi berhubung sudah dikecewakan splendid china kemaren, dan rasanya nih kaki udah mau copot, jadi kami putuskan untuk bersantai saja menikmati hotel bintang 4, sebelum besok kembali ke hotel SS (super-duper sempit).. fyi, check out di Hotel ZTL jam 14.00, dan check in nya mulai dari jam 08.00.. mayan bangetkan! Jam11 perut udah mulai keroncongan, karna dari pagi cuman keisi popmie dicampur sisa daging kemaren, nasib backpacker kere, cuman booking hotel without breakfast, tapi kalopun pesen yg ada breakfastnya jg palingan gada yang halal…. Jadi kami putuskan jalan-jalan (lagi) di sekitar dongmen street, kali ini ga lupa bawa kartu nama hotel, dan coba mengingat-ingat jalan sepanjang hotel. 

DONGMEN STREET
Ga jauh dari hotel ada semacam foodcourt, setelah melewati dongmen street akan terlihat dongmen plaza, naik ke lantai 2 disitu posisi foodcourt berada. Coba mampir kesitu banyak makanan menggiurkan, sate gurita, tapi cuman bisa liatin aja sih, abis guritanya tetanggan sama sate daging (curiga babi).hiks…. jalan lagi ada cheesetart, coba beli, tapi jangan bayangin cheesetart harvest ya, yang ini disajikan hangat bentuknya mirip egg tart,,, nyumm…  Deket tangga ada yang jual sushi, harganya murah, 1 box isinya banyak pula, nanya ke mba nya apa mengandung pork, dijawab dengan meragain gerakan ikan pake tangannya… okelah, sepertinya maksud si mba ini hanya isian ikan, jadi kami lanjut beli….
jejeran makanan di Foodcourt Dongmen Plaza

Foodcourt Dongmen Plaza

15 RMB/ box only!!

Keluar dari foodcourt, jalan lagi ke arah mall besar dekat ZTL, sepanjang jalan berjejer kafe-kafe lucu, dan toko-toko mirip di korea, jalanannya bersih, nyaman… ga jauh darisitu kami menemukan restoran halal lagi, seperti biasa ditandai dengan mas-mas berpeci, dan ibu-ibu berkerudung. Kami mampir, niatnya sih buat di take away aja, tapi berhubung masih laper, jadi sekalian makan siang disitu, cobain semacam kungpao chicken sama dimsumnya. Dan lagi-lagi pas keluar porsinya jumbo, chickennya enak, mirip yang di rice bowl, walau terlalu berminyak, dimsumnya mirip dimsum rusia (halah apa ini… tapi beneran deh, kalo kalian pernah nyobain masakan rusia yg dijual di kalibata, nah ini mirip banget!) disajikan dengan kecap asin dan sambel, kecap asinnya terlalu pekat, jadi hati-hati yah kalo nyocol jangan berlebihan…. Menurut saya sih masih enak dimsum di Indonesia..hehe.

Japan? Korea? No, it's shenzen, China
Halal Restaurant 

Big Portion of chicken and dimsum

Mendekati jam2, kami langsung bergegas kembali ke hotel untuk check out. Di resepsionis kami mendapat kendala, ternyata laundry bag yang kami ambil di kamar itu berbayar, harganya 50 RMB, wuihhh… untuk seonggok laundry bag doank, yaudah kami balikin aja daripada bayar. Oiya, buat kalian yang membawa koper jumbo, bersiaplah menghadapi tangga stasiun, karna gada escalator or lift.

CAUSEWAY BAY
Dari shenzen ke causeway bay tinggal naik MTR, hotel kami yang terakhir namanya Mini Hotel, semacam boutique hotel yang lobinya didesain cantik, tapi sesuai namanya, kamarnya mini-mini… welcome back to hongkong, dimana segala lapak ukurannya mini, sampe buka koper pun sulit, untung didesain dengan kaca-kaca yang banyak sehingga membuat kamar terlihat lebih luas.

TIMES SQUARE
How to get there?
Exit A at Causeway Bay station

Sore hari kami menuju ke Times Square, KW-annya Times Square New York lengkap dengan layar TV yang besar dan tulisan Times Square yang menyerupai jam. Sepanjang jalan banyak toko-toko berjajar, paling banyak sasa toko kosmetik. Ga lama darisitu, kami berpindah ke ladies market, fyi, dari pulau hongkong menuju pulau Kowloon tiket MTR nya cenderung mahal, belasan dollar, pilihan lain bisa coba naik ferry ke TST tiket cuman 2 dollar.
Times Square, Hongkong

LADIES MARKET
How to get there?
MTR Mong Kok Station, Exit E2. Walk along Nelson Street for two blocks
Operating hours : evening – 10pm

If u ever went to Catuchak market, Bangkok, then this market will not beat you, the price is too pricey, Everyone speak louder, I didn’t enjoy bargaining here.However, I still bought many things. Passport case (15-20 HKD), T-shirt (200 HKD for six pieces), magnet (I forgot the price) and hat for husband (80 HKD).
Ladies Market (1)

Ladies Market (2)

Comments

  1. Aftershokz trekz titanium
    Aftershokz trekz titanium. The following photo titanium curling iron is titanium aftershokz a picture of the new TINNULUS titanium key ring TRIXIC design. In this photo the TINNULUS gold titanium TRIXIC ford fusion titanium design is

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts