"Main course" phuket

PHUKET

Setelah batal ke phuket di tahun 2013, akhirnya saya datang kembali ke negeri gajah putih ini, khusus untuk ke Phuket. Berangkat berempat dengan low budget airlines (again)  tiket berangkat sih udah aman, pake promo cuman 400ribuan, tapii...tiket baliknya udah h-3 bulan, masih belum punya tiket, balada per tiket-an pun mulai terjadi, mulai dari yg mau merit hampir batal berangkat, sampe yg galau mau putus nunda-nunda beli tiket, akhirnya kebelilah tiket yg harganya udah menjulang 4x lipet dari harga tiket berangkat. Balada tiket berakhir, masih lanjut penentuan itinerary. Berhubung ini adalah daerah yg pure wisata, letaknya bukan di ibukota negara yg banyak transportasi umumnya, maka kami putuskan cari cara aman, pesen travel. Kami pake Gembira Tour ( bisa copy link ini, kalo berminat : www.gembiratourkrabi.com ) , harganya 2jt/person untuk 5 hari udah airport transfer included. Tiket pesawat, hotel, travel udah beres.. waktunya berangkat… 

Berangkatnya ga dari Indonesia sih, dari Kuala Lumpur (baca “appetizer” blog sebelumnya). Hal yang mulai lumrah terjadi sebelum naik pesawat adalah perkiraan berat koper untuk bagasi, secara waktu berangkat dari Indonesia udah overweight ditambah dengan hasil belanjaan di KL, makin ketar ketirlah kita. Sebenernya sih pesen bagasi yg tujuan Phuket ini aman, 20kg/person, tapi masalahnya pesen bagasi dari Phuket ke Indonesianya cuman 50kg untuk 4 orang, pinter bangetkan kita :p.

Dari Kuala Lumpur kita flight malem, di airport udah mulai adegan-adegan drama, sedih meninggalkan dua temen baru, but show must go on, there we go… Phuket we’re coming…….

Day 1 (Phuket International Airport)

Yeyy.. akhirnya sampai juga di Phuket International Airport, udah ngebayangin berjemur di Leonardo Di Caprio, dan James Bond Island. Boro-boro berjemur, wanita-wanita ini ngeliat matahari aja udah rempong :p . Perlengkapan tempurnya, yassalam…. Hebohh… ada topi ratu inggris, ditambah sunblock lengkap mulai dari SPF 50 – SPF 110, masih ditambah baju renang serba panjang plus kacamata segede muka siap menantang matahari x)).

Sesuai dengan jadwal jam 09.05 PM kita udah nyampe di airport, sesampainya di airport jangan lupa untuk ngambil free nomer thailand, yang nantinya tgl diisi pulsa di 7eleven. Harga pulsanya untuk 3 hari 150bath. Beres ganti nomer, kami langsung dijemput dengan ditemani 1 driver, dan 1 tour guide, yang ternyata tour guidenya fasih berbahasa Indonesia. Udah sok2an pake bahasa inggris, ternyata doi pake Bahasa Indonesia xD . Dari airport ke Patong menghabiskan waktu sejam, sesampainya di Patong, agak terkesima ngeliat penampakan hotelnya… yang…. WOW…….. Baan Paradise, seperti di paradise yuhuuu…… (you wish!) Hotelnya vintage gitu, sunyi senyap, liftnya agak agak scary ya, bukan agak denk… SANGAT scary! Untung masih ada resepsionisnya, curiga cuman kita doank yang nginep disitu xD .

Review dikit tentang Hotel Baan Paradise nya, Nilai plusnya lokasinya strategis, cuman tinggal jalan dikit ke Jungceylon (mall di patong), jalan dikit lagi udah nyampe Bangla Road (17++ only), breakfastnya enak, resepsionisnya 24jam, tersedia lift, low budget, kamar luas. Nilai minusnya hotelnya terlalu vintage, hair dryer harus pinjem ke resepsionis, dan parahnya daerah depan hotel sunyi senyap seperti kota mati >,<
family room baan paradise

Day 2 (Phi Phi, Maya Bay & Khai Island)

Aktivitas dijadwal udah dimulai dari jam setengah8, tapi sarapan baru tersedia jam8, kekhawatiran ga sempet sarapan or sarapan buru-buru mulai muncul, dan terjadilah ke rempongan pagi hari, sarapan siap langsung buru-buru bungkus-bungkus pake tisu >,<

Dari hotel ke pier nya lumayan jauh, kira-kira sejam. Nyampe di pier dikasih sedikit wejangan dulu sama tour guidenya, plus bujuk rayu nyewa finn atau beli tempat hp anti air, dan kami terbujuk, akhirnya nyewa finn, yang sebenernya agak ga perlu sih kalo menurut aku, soalnya laut disitu dalem, jadi ga mungkin kena bulu babi… malah yang menurutku agak penting dibeli itu case anti air buat hp, lumayan biar hp ga basah.

Phi Phi Island, tempatnya sebenernya bagus BANGET, cuman rame turis, jadi kaya pasar bikini xD , kalo tempat snorkeling nya, masih Indonesia juaranya, disini ikannya ga terlalu beragam, dan arus ombaknya lumayan besar, mungkin efek musim juga, jadi agak berat berenangnya, takut kebawa arus.
Phi Phi island

Makan siang udah included di dalam paket, gausah khawatir ga halal karena disini masih banyak yg Islam, boleh make sure dulu ke tournya supaya aman. Menu makan siangnya biasa aja sih, kaya menu rumahan, disediain prasmanan. Beres makan masih lanjut ke Khai Nok Island, jam-jam rawan abis makan ngantuk, mari kita cari bahu untuk bersandar Tips jika hawa-hawa ngantuk mulai muncul, duduklah di samping bule yang kamu incer, seperti temen saya dibawah ini xD




 Khai Nok Island, panasnya wuihhh hitam seketika (untung perlengkapan tempur udah siap sedia xD ), disini kursi sama payung harus nyewa, 50 bath/item, per item loh yaa... jadi untuk 1 paketan 2 kursi, 1 payung diitung 3 item 150bath. Pemandangannya kaya foto di bawah ini.
Khai Nok Island

Jadwal tour hari ini sudah beres, waktunya pulang dan jangan lupa sisihkan uang tips, yang ternyata ditagih diakhir perjalanan -__-“

Malemnya kita jalan-jalan nyari makan, muter-muter di Jungceylon, tapi karena harganya mahal-mahal, kita keluar lagi, nyari makan di pinggiran, yang akhirnya nemu rumah makan india halal, namanya Kohinoor Restaurant, mengusung azas irit, dan karena harga tomyumnya aja mencapai 180 bath semangkok, maka saya pun makan pun semangkok berdua, nasi sepiring berdua, bahkan air mineral juga sebotol berdua xD. 

Dari kohinoor lewatin bangla road, yg cewe-cewenya udah naik diatas meja, ntah itu cewe tulen apa bukan, awas tertipu dengan penampakkan cantik  xD. Tapi sayang jogetnya kurang semangat, padahal udah ada tiang, mungkin karena masih pagi :p
Bangla road.. 17++ only


Day 3 ( James Bond Island & Pha Nga Bay Tour by cruise)

Jam set8 pagi, balada sarapan pagi dimulai, sekarang udah lebih gesit, duduk cantik di meja makan, walaupun makanannya belum ada, siap sedia tisu buat bungkus, ternyata ga kita doank yang makin gesit, driver tournya juga makin on time, kita yg pertama kali dijemput  -____-“

Hari ini jadwalnya canoeing di James Bond Island, over excited! Inilah yang dinamakan ekspektasi berada di bawah realita, tempatnya CANTIK luar biasa, disitu kita dibawa ke 3 lagoons called Toilet Room, Living Room and Honeymoon Room, karena airnya sedang tinggi, jadi pas masuk ke goa nya harus posisi tiduran di canoe, agak ngeri, tempatnya sempit, ga kebayang kalo orang nya lebaran muat apa engga. Tapi pas masuk ke dalam lagoon nya masha Allah indahnya, masuk ke dalemnya lagi ada mangrove cave disitu kita bisa turun sambil main air. PUAS banget ngeliat pemandangannya, alhamdulilah.
James bond island

Makan siang kali ini di cruisenya, seperti biasa prasmanan, dari jauh udah ngincer cumi goreng tepung yang gede-gede, eh pas dideketin bawang bombay tepung  -__-“ . Beres makan kita masih lanjut ke monkey beach, disini boleh canoeing sendiri, duh.. romantisnya klo bareng suami xD *kode keras*.
Monkey beach

Selesai sudah tour day 2 nya.

Malemnya kita nyari makan di Kusuma (kalo ga salah) arah berlawanan dari hotel ke jungceylon, karena letaknya di pinggir jalan, jadi udah mikir harganya murah,, tapiii….. harganya tetep aja mahal, dan rasanya ga lebih enak dari si kohinoor, disini juga sempet nyobain papaya salad yg katanya enak banget,, aslinya biasa aja, macem asinan sayur di bogor xD . Beres makan, lele dan tutu masih nyari tiket untuk cabaret show, oiya, klo mau beli tiket tour or show lebih baik beli disininya langsung, harganya lebih murah. 
Cemal cemil jajanan thailand... sticky mango rice, thai tea, papaya salad

Btw jangan lupa nyobain street food nya thailand, fotonya kaya yang di atas ini, ada mango sticky rice 80bath (lebih baik beli di traditional market yang letaknya di belakang jungceylon harganya cuman 50bath) sebelahnya ada thai tea 25 bath (recommended!).

Day 4 (Phuket City Tour)

Hari ini tour setengah hari yang dimulai jam10, yeyy!!bisa bangun siang, bisa sarapan tenang, bisa dandan maksimal.. syurgaaa…….. First Destination, my choice, Baan Teelanka! Dari awal bikin itin ini, aku udah kepengen banget ke tempat ini nama lainnya upside down house, wujudnya kaya di bawah ini…..
Upside down house
screenshot from original baan teelanka ig account

Dari Baan Teelanka kita pergi ke tempat belanja oleh-oleh, menghabiskan waktu paling lama di T-shirt Factory, macem Dagadu nya Yogya, atau Joger nya Bali, tapi bedanya disini pinggiran kaosnya gada jaitan, dikemasnya juga lucu, di gulung dalam tabung plastik.

Next ke Wat Chalong Temple, aku ga begitu excited sih karena yang ini mirip kaya temple-temple di Bangkok, Oiya berhubung hari ini Hari Kemerdekaan Indonesia, kami persembahkan Greetings Picture dari sini…… Selamat Ulang Tahun ke 70 Indonesia……….Jayalah Selalu…….
Selamat ulang tahun ke 70 indonesiaku 

Dari Wat Chalong, kami lanjut makan siang, makan siang kali ini menunya lengkap dan rasanya juara!! Enak banget, ada tom yum porsi gede dengan seafood berlimpah, cumi, sayur, omlet dan ikan…

1. Hidangan hari terakhir yang maknyuss banget.. 2. Tomyum kusuma 3. Tomyum kohinoor


Kita juga ke kota tuanya thailand, kalo di itin sih portueguese building, aslinya kaya foto dibawah ini.
Kota tua phuket

Tujuan terakhir ke Phuket View Point at Kata Noi Beach, dari atas sini bisa liat pantai-pantai cantik.
Wish you were here :))

Selesai sudah tour hari ini. Beres tour aku sama izni udah niat banget pengen nyobain thai massage, sedangkan lena dan tuzi nonton cabaret show.

First time nyobain thai massage, amazing!! Pas masuk udah request no ladyboy please, taunya emang wanita tulen semua isinya xD . Pas mulai pijit udah request gamau keras-keras, tapi mbaknya napsu banget udah kaya mau matahin badan orang, ngeri pas mandi badan copot-copot semua. Hahaa… Lumayanlah pengalaman, silahkan mencoba sendiri di tempat aslinya 

Abis thai massage kita balik lagi ke Jungceylon, waktunya beli oleh-oleh (lagi), coba ada duo laki-laki itu, pasti kita ga akan sekhilaf hari ini xD . Disini oleh-oleh snack yang paling recommended squid bento sama seewed. Dari Jungceylon beli oleh-oleh masih berlanjut di 7eleven (bahkan di sevel pun kita ngeborong, astagahhh!!)

Day 5 (Phuket International Airport)

Hikss sedih liburan sudah hampir berakhir, seperti biasa balada perKoperan dimulai, susun strategi semaksimal mungkin untuk mendapatkan berat bagasi seminimal mungkin, ada yang beli tas tambahan buat di cabin, ada yg tiba-tiba keluar tas lipet dari kopernya..pinter-pinter emang. -___-“

Nyampe di airport ternyata pengawasan diperketat, efek dari pemboman 17 agustus di Siam Paragon, sedih ngedengernya, itu tempat yg 2 tahun lalu aku sama izni datengin sekarang diledakkin L .  Oiya, alhamdulilah koper-koper kita aman, bebas dari kata overweight…  bisa belanja lagi nih di singapur #ehh


Finish!! Main course nya udah abis, tinggal sisa dessert yang belum dibikin, thank you for reading J

Comments

  1. aduhhh itu sapa kena sandara maut om buleee? hahahhaha

    ReplyDelete
  2. si bule butuh sandaran.. pas banget lele jg lg ga pnya tempat bersandar xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts