Still in KL (Batu Caves, Petaling Street, Suria KLCC, Dataran Tinggi Merdeka, Mid Valley)

Haloo...

Melanjutkan cerita sebelumnya yang sempet ke pending lama gara-gara ditinggal ke Medan >,<

Day 2 (Batu Caves, Petaling Street, Suria KLCC, Dataran Tinggi Merdeka)
Jam 10 pagi kita udah duduk cantik nungguin driver ganteng yang mau nemenin kita selama di KL. First destination kami ke Batu Caves, agak pinggirannya KL. Oiya, berhubung ini tempat peribadatan jadi jangan lupa pake pakaian yang sopan ya...

Sebelum naik ke cave nya, ada Buddha tinggi dan burung-burung yang bisa dikasih makan, tapii.. sejauh mata memandang gada tuh tukang jualan makanan burung, akhirnya karena penasaran kita nanya ke orang india yg lagi ngasih makan burung, ternyata doi bawa makanan sendiri dari rumahnya, ya kalilahh… bawa2 beras dari Indonesia, mending minta punya si india xD. 

hasil minta beras xD

Batu Cave

Untuk bisa masuk ke cave nya kita harus naik tangga yg curam, ditemani monyet-monyet, agak-agak ngeri sebenernya, tips dari saya mendingan gausah bawa jajanan ke atas, karena monyet disini agresif suka ngerebut makanan.. Cave nya sendiri, sebenernya bagus, tapi agak-agak kotor dan sedikit bau pesing, mungkin karena kebanyakan wisatawannya jd kurang terawat. Oiya, jangan lupa kalo udah turun dari cave jajan es krim nestle, nyobain yg milo sama conello kitkat, recommended banget loh milo disini, rasanya lebih enak daripada yg di Indonesia.

conello kitkat, anyone?

Pulang dari batu cave kita nyobain franchise nandos,, klo menurut saya sih rasanya mirip Kenny Rogers dengan pilihan saosnya lebih banyak, tapi hasan dan izni ga rela disebut mirip kenny rogers xD . Kalo harganya gabisa dibilang murah. Wujud nandos kaya foto di kiri bawah ini, side dishnya bisa milih.. klo yg kiri atas itu foto squid di sushi king (recommended!) sebelahnya adalah menu daily breakfast kita di hotel, di sebelah nandos itu menu late dinner kita di tempat makan india isinya fried chicken dengan nasi siram bumbu mirip nasi padang kalo disini, tapi rasanya enak, fried chickennya digoreng renyah.. 
squid (our fav food), daily breakfast, nandos, 'nasi rames'

Dari nandos, karena kita pengen naik kereta nya KL, jadi mobilnya ditinggal diparkiran, dari situ kita naik kereta ke daerah Masjid Jamek, ga hanya Masjid Jamek disitu, ada central market, petaling street, sama haniffa (macem mustofa nya singapur). Disini kami udah nyari oleh-oleh, buat persiapan besok pulang, yang mau beli gantungan kunci bisa beli di petaling street, klo beli cokelat tadinya mau di rumah cokelat, tapi katanya murahan di haniffa, jadilah kita ke haniffa, yang emang harganya lumayan murah disini, barang-barangnya juga beragam mulai dari cokelat sampai bumbu kari bisa ditemui disini…. Pulang dari haniffa, KL dilanda hujan deres sampe banjir, agak-agak syok sebenernya udah jauh-jauh ke Kuala Lumpur yang negaranya lebih maju dari Indonesia tapi masih dilanda banjir juga >,<. Berakhirlah kami dengan terdampar di pent house temen sampai hujan reda. kemudian kita minta dianter ke Suria KLCC yang terkenal dengan icon menara petronasnya. Setelah berbagai pose dicoba, akhirnya didapatlah foto di bawah ini, full team!

Menara Petronas, Suria KLCC


Dataran Tinggi Merdeka
Dari Suria KLCC, kita masih lanjut ke Dataran Tinggi Merdeka, katanya sih kesini bagusan pas malem, karena lampunya yang indah. Fyi, disini walaupun malem, tapi masih terang benderang, karena berlimpah listrik, beda bangetlah sama sumatera yg lagi krisis listrik, padahal deketan .
Selesai sudah perjalanan hari keduanya..

Dataran Tinggi Merdeka , night view


mulai mendambakan kota yang rapih dengan jalan lebar kaya di foto ini..


Day 3 (Mid valley, KLIA2)
Pagi-pagi udah diajakin jalan-jalan jauh ke tempat nostalgianya izni, kirain tadinya mau nyari rire, lipsticknya izni yang nggelinding di nandos, ga taunya berujung ke luar kota, ke daerah rumahnya izni 9th yang lalu.
Dari situ, kami lanjut k mid valley, yang merupakan salah satu mall gede di KL, disini saya nyari titipan tante, yang special request minta dibeliin CD cindai, baiklah mumpung lagi di negaranya kita cari si cinda,, di sini juga aku sama izni beli Borjouis rouge velvet yg harganya cuman 145k, beda bangetlah sama di indo yang jualnya 200an >,< .

Jam 3 kita udah jalan ke KLIA2, nungguin pesawat di oldtown white coffee, rasanya gada beda sama yang di Indonesia, kirain disini lebih enak secara disini tempat asalnya >,<. Sebenernya sebelum pulang ada kejadian lucu,, “bawang” tapi cukuplah kita berempat aja yang tau :p . Sebelum mengakhiri blog KL ini, saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada dua temen baru kami, bapak royal dan bapak ganteng yang selalu setia mengantar-antar, menjajani dan yg paling penting mengingatkan kami ga boleh belanja, ntah klo ga diingetin bakal seperti apa koper-koper kami x)).

Big thanks to our new friends, nice to meet you guys and see you when i see you :))

Finish!! Terimakasih sudah menghabiskan appetizernya, abis ini masih ada main course yang siap disajikan x)




Comments

Popular Posts