Sawasdee ka (5)

Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun

Astagahhh.. setelah sekian lama liburannya malah baru ditulis sekarang, jauh bgt lagi jedanya sama post explore bangkok sebelumnya, pake acara diselak cerita2 yang lain pula..hihi...maaf ya maaf.. baru ada feel lagi buat nulis bangkoknya xD . sambil nulis blog bangkok ini saya juga lagi bikin itinerary untuk balik lagi ke thailand, tapi bukan mengunjungi bangkok lagi..

Wat Pho, Wat Arun sama Grand Palace itu masih 1 kawasan, kami kesana berjalan kaki dari hotel kami yang berada di Khaosan Road, di peta sih deket, nanya sana2 juga deket...tapi ya tau sendiri deketnya di luar negeri tuh bisa buat naik ojeg xD . Tapi berhubung jalanannya rapih jadi lumayan menikmatilah. Oiya, jangan gampang percaya ya klo di jalan ada yg bilang grand palace dan wat lainnya tutup karena ada acara keagamaan, waktu itu kita dikasihtau sama orang sana katanya grand palace tutup jadi lebih baik naik tuktuk ke tempat wisata lainnya.. untung kami ga gampang percaya, dengan tekad yang bulat tetap melanjutkan perjalanan.. Bener ajakan pas nyampe sana, gada acara apa-apa tuh, kalo pun ada kami tetep diperbolehin masuk. oiya, jangan lupa pake baju yg sopan ya, menghormati tempat ibadah..
Biaya masuk ke Grand Palace (2013) 500 bath, Wat Pho 100 bath dan Wat arun 50 bath. 


Grand Palace.. (sorry for the bad picture)




Untuk makan siang setelah search sana-sini cuman dapet info ada tempat makan halal deket toilet (ga indah banget ya deket toilet, gapapa deh yg ptg halal). Tempat makannya menyediakan pad thai, semacam kwetiau, selagi makan ada pembeli yg ngajak ngobrol kami, ternyata dia bisa bahasa indonesia, dan saking banyaknya turis indonesia, org tersebut sampe belajar bahasa indonesia loh... Di sana turis indonesia terkenal kaya karena doyan belanja.. maksudnya beli oleh-oleh kali ya, secara klo ga beli oleh-oleh bakal di bully abis-abisan xD. 

Pad Thai halal depan toilet xD


Patung Buddha tidur di Wat Pho


Wat Arun Guardian Demon


Dari wat pho kami naik bus ke cathucak lagi.... daaannn ini bus lama banget donkk,, ga nyampe-nyampe mungkin semacam busway kali ya haltenya banyak, untung busnya nyaman ber-ac, sampe ketiduran saking lamanya >,< .

Sekian trip Grand Palace, Wat Pho, dan Wat Arun-nya selanjutnya kami cuman menuju ke Cathucak ~  




Comments

Popular Posts