sawasdee ka (2)

Legend Market - Chatuchak

Hello again! 
kurang dari 1 jam udah nulis kembali.. mungkin saya ketagihan.. maklum masih newbie x))
Masih dengan explore bangkok nya yaa... karena stok foto masih banyak.hihihi
Chatuchak market ini cuman buka waktu weekend.. untuk menuju kesana bisa naik BTS turun di Mo Chit (N8) atau dengan MRT turun di Stasiun Chatuchak Park atau Stasiun Kamphaeng Phet. Saya sendiri lupa waktu itu naik apa, mungkin MRT atau ga taksi karena saya kurang suka naik bus *kalo kamu baca tulisan saya sebelumnya pasti kamu ngeh kenapa saya ga begitu suka naik bus dari bangkok. Oiya, untuk taksi saya rekomendasiin taksi yang warnanya pink,, setara express lah disini, ga begitu mahal sekitar 100-150 bath, cocok buat kalian yg jalan ber4 dan sudah jompo x)).



Barang-barang unik yang dijual di Chatuchak

Lukisan di atas ini lucu bangett... sayang terlalu besar kalo dibawa pulang.. inget2 ya bagasi pesawat nya bayar.hehe. jd beli yg imut2 aja buat oleh2, saya rekomendasiin beli baju atasan disana, lucu2 dan cuman 100 bath which is IDR 37k only. Kalo kamu suka ke ITC mandu atau ITC ambassador, mereka biasanya impor dari thailand, jd mumpung disini puas-puasin deh beli baju2.

Yang paling saya ingat mengenai chatuchak ini jajanannya... syurgaaa!
Mango sticky rice (50 bath), choconana (30bath), coconut with ice cream (35 bath), orange juice (30 bath).. murmer bangetkann.. dulu 1 bath masih 370 rupiah.. jadi worth it banget, have no worry juga karena tidak mengandung B2, FYI di bangkok susah nyari makanan halal, bahkan waktu saya makan di Mc Donald pun, kami disamperin sama bapak2 arab yg menanyakan kehalalan makanan yg saya makan. hiks. maafkan, udah keburu kemakan, walaupun cuman french fries, nugget dan milo tapi pas dibaca lagi mereka jual ham >,<.

choconana.. 30 bath only! segerrr

orange juice.. no sugar

coconut ice cream.. delicious!!!

Oiya walopun chatuchak ini pasar tradisional, tapi yg dateng kesini kece2.. banyak anak masih sekolahan juga yg biasanya ngamen2 cantik x)) .
Untuk makan siang, kami makan di Saman Islam, deket clock tower, bisa langsung terlihat di kejauhan, karena clock tower-nya gede bgt. Mushalla juga ada deket sini.

MBK (Mah Boon Krong) Shopping Center
Selain chatuchak market, yang juga terkenal yaitu MBK shopping center. Cara menuju kesana naik BTS silom Line, turun di National Stadium Statiun (W1), masuk lewat pintu Tokyo department store. Harga-harga disini juga ga kalah murah sama chatuchak, malah kualitasnya lebih bagus. Di sini kami ketagihan beli dried fruit king.. aaaa.. enak banget, sebelumnya udah beli di chatuchak kemudian kita beli lagi disini. Penampakannya kaya di bawah ini.. harganya saya lupa, tapi sepertinya ga enak di kantong xD


all time favourite snack. dried fruit king

Oiya, kalo ke MBK ini jangan lupa ambil free welcome drink (thai tea) dan T-shirt khusus untuk turis, tinggal kasih liat pasport aja. Kalo mau shalat terdapat mushalla juga di deket parkiran (lupa lantainya). Untuk makan malam kami makan di foodcourt lantai 5. Karena modelnya restoran gtu, jadi  harganya kurang bersahabat, saya pesan fish cashew nut (180 bath) dan lemon tea (80 bath).

Madame Tussauds Wax House
Yeyy!! Ga perlu jauh-jauh ke hongkong, karena sejak tahun 2010 di bangkok pun udah ada madame thussauds ini. Letaknya Siam Discovery Center lantai 6. Cara menuju kesana naik BTS Silom Line/Sukhumvit Line turun di Siam Station. Saya sarankan beli tiket lewat online utk yg early bird (before 12.00) atau late saver (after 17.00), dan jangan lupa pilih utk yg turis ya... waktu itu kami double beli yg utk warga setempat sama turis. Alhasil, kami mencoba jual tiket yg utk warga setempat disana xD . Tiket early bird waktu itu seharga 640 bath/person.



Wow.. bangga sekali saya ada Bpk. Soekarno disini :)) . Yang di bawah ini siapa hayo tebak?? Mahatma Gandhi, mirip banget kan sama aslinya..



Will Smith.. tapi sayang fotonya kurang ke kanan :(

Hello, who's there? secretary of Barrack Obama :p
Sekian dulu cerita Bangkok part 2 nya.. next saya akan cerita tentang pattaya, loy nava dinner cruise, Grand Palace, Wat pho dll.... See you later :))

Comments

Post a Comment

Popular Posts