Sawasdee ka (1)

Sawasdee ka!

Ini pertama kalinya aku nulis blog.. sebelumnya belom pernah nulis sama sekali.. bahkan zaman diary masih ada gemboknya pun aku gamau nulis.. Tapi tiba2 pgn buat blog buat ngeabadiin semua moment.. Big thanks to kk ku yang baik hati mau membuatkan blog ini.. :**
Let's start with  my hobby.. which is travelling.
FYI, sebenernya udah lama banget perginya november 2013, tapi karena aku baru mulai nulis, jd aku akan menuliskannya sekarang.

Bangkok : suvarnabhumi airport, khaosan road
November 2013 yang lalu saya dan 3 teman saya berkesempatan ke bangkok. Tiket sudah dibeli pada bulan mei dengan menggunakan promo tiger air yang waktu itu pp IDR 1.350.000.
Pukul 7 pagi kami berangkat dari bandara soekarno hatta ke suvarnabhumi airport. Bandaranya bagus, rapih dan luas. 



mushalla di suvarnabhumi airport 

Sesampainya disana kami mencari mushalla, mushallanya bagus, bersih banget. Beres shalat kami langsung menuju hotel menggunakan taksi. Oiya, sebelum cerita tentang hotel dan khaosan road, saya ada cerita sedikit mengenai tragedi suvarnabhumi airport..hihi. Jadi pas pulangnya udah check in tinggal nunggu naik pesawat, aku, izni sama inay mau salat dulu di airport, karena kami pikir masih di dalam airport kami ga perlu bawa paspor dan tiket pesawat sewaktu salat, ternyataa... itu malah jadi masalah rumit buat kami, dicegat petugas airport diperiksa sana2 sampe seluruh badan macem teroris aja kita..... dan berakhir dengan dibuatkan surat oleh petugas. Setelah lega masalah beres kami pun salat langsung balik ke tempat tunggu pesawat, ketemu kape yg udah hampir mau nangis karena kita tinggal terlalu lama,, kami pun berlari2 karena udah last minutes panggilan terakhir, thanks God, kita ga sampe ketinggalan pesawat, bisa pulang ke Indonesia dengan selamat.. Point penting! di luar negeri kemana pun kapan pun dimana pun wajib bawa paspor ;))



Balik lagi ke cerita hotel, Hotel kami berlokasi di khaosan road, dapet referensi dari salah satu buku yg saya baca, khaosan road ini tempat seluruh backpacker dunia berkumpul. Hotelnya kami pesan lewat agoda, termasuk murah untuk hotel sebagus  ini, kamar yg luas dengan 2 double bed, kamar mandi yg terpisah antara shower, kloset dan wastafelnya.. ada kulkas dan tv flat, sofa..di rooftop nya ada kolam renang, dan ada liftnya mokonya puas bgt deh kita disinii.. tapi kalo malem berisik bangettt... sepanjang jalan khaosan road dipake buat bule bule minum dgn suara musik yg keras.


view dari rooftop hotel

lautan manusia malam hari di khaosan road



khaosan road

Di khaosan road ini banyak didagangkan makanan-makanan ekstrem macem kalajengking... tapi saya sih ga tertarik sama sekali... oiya di d n' d hotel juga sudah disediakan breakfast buat yg muslim bisa makan roti, buah dan serealnya. untuk makan malam kami mencoba pad thai sejenis kwetiaw dan crepes yg dibeli di sepanjang jalan depan hotel.. untuk transportasi, kami sendiri masih sering nyasar dan berakhir dengan taksi.. pernah sekali mencoba naik bus umum tapi lamaaa bgt nyampenya, byk berentinya, tulisan pun hanya menggunakan tulisan thailand, terlepas dari itu sebenernya bisnya nyaman seperti transjakarta lah kira2. Pilihan transportasi lain ada kereta dan perahu. 

mrt yang mirip commuter line


Sekian dulu untuk cerita bangkok sesi 1 nya xD . next saya akan ceritakan pattaya, madame tussaud, dinner cruise, cathuchak dll . bye bye. hope you enjoy my blog :))

Comments

Popular Posts