Sawasdee ka (4)

Lost in Pattaya

Helloo.... after a long time not writing, im back with my story in pattaya.. menyelesaikan janji saya di blog sebelumnya, saya ingin menceritakan tentang liburan saya di Pattaya. Sebelum saya bercerita tentang pattaya mari kita kenalan dulu sama daerah yang namanya pattaya ini.

Pattaya (bahasa Thai พัทยา) ialah sebuah kota di Thailand, terletak di pesisir Teluk Thailand, tenggara Bangkok di Provinsi Chonburi. Merupakan pusat pariwisata terbesar di Thailand. (wikipedia).

Banyak hal yang terkenal dari Pattaya ini, night live, go go bar, tiffany show dan transgender. Jangan salah banci-banci di Pattaya ini terkenal cantiknya, mengalahi wanita tulen, jadi jangan sampai tertipu yaa, cek dulu identity card nya klo mau pacaran disini xD .
Untuk menuju pattaya dari bangkok, kalian cukup naik BTS di Terminal ekkamai. Harga tiketnya 130 bath (Nov'13). Perjalanan ke Pattaya memakan 3 jam, sudah termasuk macetnya. untung bus nya nyaman, kalo engga rada-rada ngbosenin selama perjalanan cuma melewati daerah industri macem karawang lah kira-kira. Sampai di terminal pattaya, kami naik shongtaew, angkutan umum di Pattaya yang bentuknya mirip angkot tapi terbuka di bagian belakangnya, tarifnya 10-20 bath. Oiya, shong taew ini suka semena-mena, kadang mereka memberhentikan kita seenaknya.
Setelah naik shong taew sampai ke pinggir pantai, waktu itu kita berhenti di depan Hardrock Hotel. Kesan pertama nyampe di pantai, "koq pantainya gini banget ya.. macem ancol di jakarta.hahaa". Yak, pantainya emang jelek, fail banget, dengan kursi-kursi tidur bertenda yang mepet dengan air pantai sampai kita gabisa main pasir ditambah dengan banyak dagangan, makin gabisa menikmati keindahaan pantainya.

Pattaya Beach
Can you see.. padat merayap tendanya.. terlalu dekat dengan pantai, boro-boro mau bikin istana pasir, lari-lari cantik di pingir pantai pun gabisa.
Beres foto-foto, kita nyari makan di sekitar pantai, dannn... menemukan tukang bakso donk, halal! yang dagang ibu-ibu berjilbab naik motor. Lumayanlah ya siang-siang makan bakso di tepi pantai, baksonya lumayan enak tapi manisss banget.. udah gitu untuk penyedapnya pake gula.. sedikit aneh sih bakso koq manis.. tapi ya namanya juga laper, belom beres makan, tukang baksonya kabur, lahh....  ternyata disana ga boleh jualan bisa ditangkep polisi, udah kaya di Indonesia aja.hahaa.
Kenyang, puas liat pantai, waktunya bersyukur kami mulai nyari masjid di pattaya, buta arah, internet mati, siap2 nyasar.. naik shong taew bilang mau ke mosque, kita malah diturunin di tengah jalan... kejadian juga cerita2 di blog yg sbelumnya saya baca, abang2 shongtaew suka berentiin penumpang sembarangan.. akhirnya nanya sana-sini jalan jauh nyampe juga kita di masjid. masjidnya lumayan besar, pas baru datang kami disalamin sama anak-anak kecil yg lagi ngaji, berasa nemu sodara disini, belum lagi bapak-bapak disitu ikutan nyapa juga......
Abis salat, kami menunggu jadwal tiffany show sambil makan di sekitar masjid, ada tempat makan berlogo halal.Mendekati jadwal alcazar show kami langsung naik shong taew dan untungnya abang shong taewnya mau membelikan tiket dulu, dapet harga yg lebih murah pula...
Sesampainya di tempat show kami makan lagi di MC Donald, my guilty pleasure here (bisa baca blog sebelumnya). Tibalah waktu show..yeyyyy! after a long long journey, we made it! the show is incredible, must watch! Tiffany yang cantik-cantik mulus.. kalah jauhlah kita..hahaa.. shownya sbenernya simple aja, cuman nyanyi2, malah lipsync kayanya, tapi dikemas menarik dengan panggung mewah, dress heboh, dandanan ala-ala syahrini, bikin ga nyesel udah jauh-jauh kesini. Harga tiketnya juga ga mahal. cuman 500 bath, worth it!

dalam gedung alcazar show

bersama tiffany cantik

depan gedung alcazar show

Oiya foto-foto bersama tiffany ga gratis loh.. mereka minta tip kira-kira 50 bath. Tapi lumayanlah, buat mengabadikan foto bersama tiffany, yang katanya paling cantik se-thailand, sampe ada kompetisinya segala macem miss world :p.
Pulang dari alcazar show kami kembali ke bangkok dengan menggunakan BTS di terminal pattaya dengan jam terakhir pukul 23.00. Beres sudah bolang one day in pattaya nya.. waktunya mengistirahatkan kaki yg udah berasa mau copot :p . See you on the next story,, bye!