Mudik Express Semarang

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.. tahun ini mudik lewat jalur atas, efek tabrakan tahun lalu, bikin tahun ini kita cari jalur aman aja.. selain itu papa juga udah tua untuk nyetirin kami semua, jadi berakhirlah kami di pesawat, nyari tiket kereta waktu lebaran itu udh kaya nyari jodoh.. susah banget nyari yg available #ehh. Tiket pesawat udah di tangan.. dan baru sadar salah pesen tanggal aaaakk.. bukan saya loh yg salah, ini kalender nya emg salah.. seharusnya cuti bersama tanggal 16-21 tapi di kalender itu tgl 15-20, alhasil kebelilah tiket 15 & 19.. --" Terpaksa tgl 15 minta izin psw (pulang sebelum waktunya) daripada ngreschedule 4 tiket yg belum tentu dapet seat di tgl 16..

Hari Pertama
Di awali dengan keberuntungan di pagi hari yg dapet free taksi from uber dari kantor sampe bandara, niat cuman mau patungan sama mita, malah berakhir dengan free voucher 150rb dari uber.. yuhuuu rezeki emang ga kemana. Alhamdulilah :)).
Sampailah saya di bandara ketemu sama keluarga disitu.. kondisi bandara full.. standing party lah kita.. untung delay nya lion ga parah-parah amat.. delay setengah jam di pesawat, katanya macet di atas.. *ga jalur darat doank yang macet ternyata* . Jam setengah 3 kita udah di semarang, nyewa taksi ke simpang lima, taksinya bentuk avanza, bayarnya borongan 100rebu, sepertinya kita ditipu sama si abang, deket gtu 100rebu, tapi ya sudahlah mungkin abang lelah mau berlebaran juga.. xD

Hari pertama kami nginep di hotel ciputra.. *hari pertama doank loh xD* ngincer saur di hotel, biar ga ngerepotin tante di banyumanik yg baru kena musibah saudaranya kecelakaan mudik.. innalilahi :').
Hotelnya bagus, dapet bgt view alun-alun semarangnya. Saurnya juga komplit, favorit aku oat susu yang dikasih anggur disajiin dingin, segerr :9. Hotelnya sih enak, dompetnya yg ga enak, sebelah mall gtu bikin boros 2 hari disitu udah borong sana-sini.. hufft... tapi gapapalah ya, setahun sekali xD
sore-sore sambil nunggu magrib kita ngabuburit renang, secara semarang panas banget, jadi seger klo renang gini..

ngabuburit sambil menyelam minum air :p

view from my room

Hari kedua
check out dari hotel langsung ke banyumanik ke tempat tante sama eyang, sore-sore dijemput dina diajakin jalan ke sam poo kong lanjut ke Lind's terus marry anne dan coffee groove.
Nyampe sam poo kong udah jam 5 lewat, udah sepi dan gak terlalu panas lagi, foto-foto deh kita.... tempatnya bagus deh fotogenic, mirip Gyeongbokgung Palace nya Korea *sepertinya :p. Puas foto disitu kami cari tempat makan buat buka, niatnya sih nyari makanan khas Semarang yang tendaan, tapi berhubung ini malem takbiran, tendaan pada tutup, mungkin mudik, jadi kita putuskan ke kafe-kafe hits aja. Lind's cafe letaknya di papandayan, tempatnya lumayan ada lift sampe 4 lantai jadi bisa liat view Semarang dari atas, ice creamnya juga enak, yang lainnya aku kurang recommended. Dari Lind's pindah ke marry anne's di Rinjani, cemal-cemil cantik sekalian nyusul saudara-saudara aku disana, agak jauh ya tempatnya, sama kaya Lind's kafenya ada di atas pake lift juga, dan makanan recommended nya ice cream (lagi), selain ice cream, fish and chips nya juga lumayan :9

Sam poo kong

Lind's with dian and dina :)
Hari ketiga
Lebarann.. alhamdulilah bisa ketemu sama lebaran lagi.. lebaran kali ini ga galau, tanggal nya jatuh di tanggal perkiraan... seperti biasa, abis salat Id makan ketupat dilanjut dengan sungkeman, nyekar terus silaturahmi keliling keluarga di semarang. Oiya, sajian lebaran di Semarang sedikt berbeda dengan di Bogor, kalo disini ga cuman opor ayam, rendang, sambel goreng ati dan ketupat tapi ada lodeh, bubuk sama lontongnya juga..favoritku sambel goreng atinya :9

hidangan lebaran di Semarang

Kumpul keluarga Semarang

Dari tahun ke tahun kumpul keluarga semakin sepi, mungkin karena udh pada nikah.. *pliss jangan tanya kapan nikah*. haha

Hari Keempat
Packing-packing beli oleh-oleh.. dari dulu sampe sekarang tetep favorit kita di bandeng juwana, dan tahun ini kita mengunjungi outlet bandeng juwana yang terletak di pamularsih, arah bandara... tempatnya belum terlalu rame, ga perlu sampe ambil nomer pake bendera kaya di pandanaran.. disini juga ada 3 lantai, dimana lantai paling atasnya tempat makan prasmanan, mumpung masih sepi dan belum sarapan langsung aja kita nyobain tempat makannya.. pesen bandeng srani, bandeng asem-asem, nasi bakar bandeng sama nasi campur ber4 cuman 65k udah sama minum.. emejingg!Cuman di Jawa bisa ngerasain murah ginii.. begahh.

Bandeng srani dan bandeng asem-asem only 5k & 10.5k

Abis makan baru berburu oleh-oleh... favorit oleh-olehnya broenies mini coffee nya dyriana, imut-imut dan pekat banget rasanya, selain itu ada tahu baxo juga, tapi aku lebih rekomendasiin yang Bu Puji di Ungaran sih.. pas mau bayar, eng.. ing... ing... hasil perburuan mencapai angka hampir sejuta.. whatt! Baru kali ini belanja oleh-oleh semahal itu, padahal ga begitu banyak, ternyata kata si sepupu harga disitu emang lebih mahal drpd yg biasanya.. okey saya tau kenapa disini lebih nyaman, ada harga ada rasa.
Puas belanja, mari kita pulang, sebelum pulang cemal-cemil lumpia dulu, kali ini aku ngrekomendasiin Lumpia Mbak Lien yang di jalan pemuda.. tempat nya nyaman dan lumpia nya tahan sampe 5 hari, jadi bisa buat oleh-oleh deh..Oiya harga lumpia spesialnya 13k/piece.

Malemnya kita diajakin ke kampung laut, restoran seafood, tempatnya recommended bangett! Resto di atas laut yg gede dan lengkap, sayang malemnya ujan, jadi sibuk nyari tempat.. tapi tetep ga mengurangi kecantikan restonya koq. Rasa makanannya sih standar resto.. nyobain baby gurita nya dimasak matang agak manis, baby buncis nya sayang dicampur tepung, udangnya gede-gede masih seger, cumi telor asin nya mirip yg di d'cost.. disitu juga ada es krim gelato, nyobain yg fragola enak seger gtu. Over all tetep suka tempatnya yang cantik :3

indahnya kampung laut :))

Hari Kelima
Waktunya pulaaangg.. back to jekardah *bogor denk* hihi. Penerbangan jam 6 pagi, cemal-cemil dulu di starbucks, sambil iseng disuruh mama beli majalah marie claire.. mama dari kemaren-kemaren maksa beli ini majalah bukan tanpa alasan sih, jadi ceritanya sebulan lalu aku pernah diminta tolong senior waktu kuliah untuk isi artikel yang temanya anak kereta, wawancara sama pemotretannya ambil lokasi di stasiun manggarai, secara aku suka naik kereta dan ga macem-macem permintaannya aku cobain aja, udah gitu nyampe lokasi di make up-in sama make up artist ..  pertama kalinya di make-up in bagus gitu. xD Pas lagi di make up-in aku iseng aja tanya rate-nya untuk acara lamaran mencapai 600k. Mahil ya..sesuai sih sama brand make up yang dia gunain juga..

Balik lagi ke cerita pulang ke bogor, setelah beli itu majalah, ternyata artikelnya udah dimuat, hasilnya mayan cucoklah ya.. 1 halaman penuh, menyampaikan aspirasi anak kereta..

hasil make up artist :p

it's kinda awkward looking for myself in the magazine :D

Beres cemal-cemil kami langsung naik ke pesawat, kali ini naik batik air, yang diusung sebagai kelas atasnya lion air, pesawatnya on time, dapet snack juga kaya garuda, bedanya ga dikasih susu,jus sama permen.. jadi dikasih apa donk? Mayan koq, ada brownies, roti daging ayam sama air mineral botol kecil.. 45 menit jalur udara, masih dilanjut jalur darat naik damri sampai bogor trus naik mobil sewaan dari damri sampe rumah. Berakhir sudah mudik expressnyaa... aku sebut mudik express karena tahun-tahun sebelumnya kami menggunakan mobil pribadi yang memakan waktu seharian, tahun ini cukup 45 menit dengan jalur udara...Thanks for reading :))

super early and quick breakfast