Merasakan mewahnya menginap di castle, G.H. Universal


Keluar gerbang tol Pasteur, kami langsung disambut dengan padatnya kendaraan yang ingin masuk ke kota Bandung. Salah satu tantangan berlibur ke Bandung sudah terlihat depan mata, yaitu padatnya kendaraan. Tak bisa dipungkiri, Bandung menyuguhi wisata yang semakin lama semakin berkembang, kotanya yang adem, tamannya yang indah, kulinernya yang menggiurkan menjadikan Bandung sebagai destinasi favorit untuk weekend getaway. Tapi kali ini kami akan meneruskan pejalanan melewati hingar bingar kotanya, kami akan naik hingga menuju lembang.

Lembang berada di daerah atas, jika ingin menghabiskan waktu berlama-lama di hotel menikmati suasana dingin, maka Lembang lah pilihannya. G.H universal berada di sebelah kanan jalan, sedikit berada di atas UPI. Dari luar tidak tampak castle yang megah, karena memang hotelnya berada sedikit ke dalam. Memasuki gerbang, barulah terlihat castle tinggi menjulang bak berada di cerita harry potter kami disuguhi bangunan bergaya eropa, lengkap dengan penghangat ruangan. Untuk lobinya pun dibuat semenarik mungkin dengan kolam pancuran seperti berada di roma, Italia. Tungku penghangat ruangan mengingatkan saya pada film favorit waktu kecil, home alone, membat saya berimajinasi suasana natal tungku yang digantungi kaos-kaos kaki lucu, lengkap dengan kado-kado menumpuk di sebelahnya, piano pun semakin mempererat gaya eropa pada hotel ini.

Masih di lantai 1, terdapat restoran yang biasa digunakan untuk sarapan pagi. Turun ke bawah melalui tangga di sebelah restoran sudah membawa kami ke kolam renang yang besar, ada dua kolam yang ditawarkan, satu untuk kolam dewasa, dan satu untuk anak-anak dengan kedalaman 50m. Hotel ini terdiri dari 5 lantai, lantai 1 merupakan lobi dan restoran serta akses menuju kolam renang. Lantai 2-4 diperuntukkan kamar menginap. Lantai 5 ada restoran dengan view bandung dan pemandangan hotel dari atas.

Yang special disini ada baby&kids room, dibuka mulai jam8 s.d set 7 malam. Di dalamnya kita bisa meminjam box bayi yg bisa dibawa ke kamar, ada bak mandi bayi yang juga bias dipinjam ke kamar, sterilizer, microwave serta food warmer, mainannnya sendiri ada masak-masakan, bola plastik, peralatan dokter dan masih  banyak lagi. Ruangan ini disediakan gratis, bahkan beberapa barang boleh dibawa ke kamar.

Masih dengan gaya eropa yang khas, di kamarnya terdapat tirai besar menghiasi jendela, sofa beludru dan cermin dengan detail bunga menambah suasana kerajaan. Di dalam kamar juga dilengkapi dengan kulkas, untuk busui seperti saya ini sangat penting, bisa digunakan untuk menyimpan asi juga mpasi, bahkan ada freezernya untuk menaruh ice gel.




Secara keseluruhan gaya eropa pada hotel ini sangat kuat, kesan kuno tapi mewah menjadi pesonanya. Namun untuk anak kecil, harus sangat berhati-hati, karena dinding luar hotel banyak terbuat dari aspal yang jika kurang berhati-hati dapat melukai kulit, perlu penjagaan extra agar anak-anak tidak jatuh terjerembab aspal. Apakah hotel ini recommended? Ya, dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan saya rasa hotel ini memiliki nilai tambah sendiri, gaya bangunan yang tak biasa juga membuat foto-foto terlihat instagrammable. Tapi mungkin saya tidak merekomendasikan untuk orang yang penakut seperti saya, ya mungkin karena saya terlalu banyak nonton film horror barat, semacam conjuring, lemari tinggi yang menempel di dinding membawa saya ke salah satu scene di film itu. Anda penasaran? sebaiknya anda mencoba sensasinya sendiri, merasakan kemewahan hidup di castle, dengan gaya barat kuno yang pekat menjadi daya tarik, silahkan mencoba!  

Comments

Popular Posts