One step closer - engagement

20-02-2016, akhirnya kami beranjak ke jenjang selanjutnya………..Engagement! It’s very simply celebration with the pink touch, my favorite color on my favorite day. Yeyy! Thank you daddy, you made it. I love it! Really love it, I’m so grateful that my engagement day was happened so smooth, flawless.  Thank you mommy you looked so healthy and happy, I knew it’s your big effort to struggle until the end of the event. But hey you did very good J .

Dad dropped his tears on his first speech. Mom was smile, even she’s not in a good condition. My sister took her time to came, even she’s on duty. I’m so blessed.

Okeyy… cukup ya terharunya.. sekarang saya mau cerita persiapan seserahan ini. Sebelum seserahan saya udah menyiapkan request lists yang akan dibawa calon fiancé saya, dan siapa tau akan berguna bagi cpw-cpw di luar sana, maka saya akan membocorkannya (Oiya seserahan nya semua makanan ya, karena untuk seserahan  barang akan dibawa saat akad nikah) Here they are:

1.   Kotak cincin (emas putih buat saya dan palladium buat cpp) . Sebulan sebelumnya kami udah memesan cincin ini di kenanga CGC, dan proses pembuatannya sekitar 2 minggu sudah dengan cetak nama di dalam cincinnya, karena emang kami mempersiapkan cincin ini untuk wedding rings juga. Saat membeli wedding rings yang harus diperhatikan adalah kadar emas putih (untuk cpw) serta keaslian berlian. Itu menjadi concerned saya saat memilih cincin, ga harus mewah, just a simply everlasting ring.
a.    Di Indonesia kadar cincin kadang digambarkan dengan “karat”, sebelumnya saya pernah membeli perhiasan di daerah tempat tinggal saya yang menggambarkan 23 karat = 70% kadar emas, begitu pula di sebagian besar toko emas di Jakarta, tapi saat saya ke CGC saya terkejut saat tau harga emas 23 karat yang jauh beda dengan di tempat tinggal saya, saya kira ini harga emas mahal bgt, mungkin saya kena tipu, ternyata saya SALAH, perhitungan emas yang seharusnya adalah berpatokan ke persentase emas tersebut, disini 23 karat = 95% kadar emas, dan 17 karat = 70%, oalah pantas saja harganya jauh ya… tapi setelah saya itung-itung tetap lebih murah disini loh J *bukan maksud promosi*
b.    Hal penting kedua keaslian berlian, sebelumnya saya ga tau kalo mata-mata di cincin itu kebanyakan American diamond atau biasa disebut zircon. Warna zircon bermacam-macam, tapi menurut saya sangat mirip berlian, kalau saja si engkoh nya ga ngeluarin alat detector, mungkin saya bisa terkecoh. Untuk harga, jelas beda donk, namanya juga yang asli dan kw.. zircon di tempat saya beli ini gratis, ga dihargai, tapi untuk diamond asli harganya mencapai 12juta/gram.. wiihh… mahal ya.
c.       Emas putih, Rose gold, atau Emas kuning?
Berhubung kami muslim dan pengennya keliatan kembar jadi pilihan mengerucut menjadi emas putih atau rose gold? Awalnya mulai tergoda sama rose gold, tapi si engkoh nya bilang rose gold lama-lama pudar.. lah koq bisa gitu?? Ternyata rose gold itu campuran tembaga, semakin tinggi campuran tembaganya maka semakin merah warnanya, dan saat saya mengambil cincin pesanan saya, ada pembeli lain yg memesan rose gold, tetapi warna cincin dia masih emas kuning sedangkan cincin cowonya masih berwana putih, kemudian ga berapa lama si engkoh nya bilang, wah bentar ya tunggu setengah jam lagi, nanti dipoles jadi rose gold… ternyata bisa dengan waktu sesingkat itu merubahnya loh, kalo saya sih simple aja lah emas putih dengan berlian imut dan palladium juga udah seneng, terlihat lebih pure and everlasting J


2.      Cupcakes
Buat lucu-lucuan aja sih.. modelnya bisa customs. Yang ini pesen di temennya fiancé saya di Bandung bisa cek ig nya di @fluffycuppy . Model dan warna saya minta disesuaikan sama tema engagement saya, warna baby pink+putih ditambahin tulisan “will u marry me?” hasilnya kaya di bawah ini.. cantikkan J . Oiya ga Cuma cantik loh, rasanya juga pas, not “too sweet” biasanya foundant itukan manis banget, kalo yang ini masih pas lah.. muffin nya juga saya pilih green tea with choco chips filling dan strawberry with marshmallow..nyumm...


3.      Favorite Cake
Untuk yang ini saya prefer kue enak modern dan big size, hasilnya chantilly by breadtalk. Warnanya putih, masih masuk ke tema saya, dan jangan salah itu putih bukan karena keju, tapi white chocolate di tengah nya ada cocktail yang bikin seger, creamnya juga ga bikin eneg. Harganya? affordable!


4.      Ayam Kodok
Box yang satu ini saya pilih makanan berat, sebelumnya saya request bakakak hayam, tapi ternyata dia udah punya pilihan favorit ayam kodok dengan pose titanic xD dannn ini enak banget, saya sampe mau ganti menu catering saya dari ayam rujak ke ayam kodok, sayang, si ayam udah dibedah sebelum diabadikan.. :(

5. Kue Tampah Tradisional
Berhubung kue-kue sebelumnya udah terlalu modern, jadi yang ini dipilih tradisional, fiancé mesen di bandung juga, dan rasanya enak, lebih enak daripada yg biasa saya pesen di bogor permai, dan lagi-lagi no picture, keburu dibungkus sodara-sodara saya.

6.      Puding
Ini buatan maminya jenson, rasanya pasti enak donk, bentuknya cantik, warnanya sesuai tema, dan packagingnya ga kalah sama yg beli di toko



7.      Brownies
Berhubung doi orang Bandung saya pesen brownies, dan sesuai ekspektasi kalo ga Amanda pasti prima rasa atau kartika sari. Kali ini saya dapet Amanda cokelat dan pandan (yang saya kira greentea. hhii). Bonus dikemas cantik sama calon mertua, sayang warnanya ga pink :P



8.      Kue Basah Asin
Ini juga bikinan mami, risoles isi rogut jagung sama risoles isi mayo. Rasanya? Jadi perebutan para sodara-sodara.

9.      Buah
1 parsel buah, ini saya sendiri yang milih buahnya..isinya jelas kesukaan saya, alpukat, anggur, apel, pir, jeruk, buah naga sama kiwi. Dipackaging sama adenya jenson, jadi cantik sesuai tema. thank you loh dek.


Duduk ngampar apa pesen kursi? Dekorasi sendiri atau pesen dekor? MC sendiri atau pesen MC? Pesen EO atau handle sendiri? Siapa aja yang akan diundang? Pesen catering apa masak sendiri? Make up ke salon apa sendiri? Banyaknya pertanyaan-pertanyaan di otak saya.. Mari kita bahas satu-satu.
  • Berhubung ini acara lamaran doank, ga perlulah hajat gede, budget juga terbatas, maka saya cuman pesen kursi aja, ternyata papa udah mesenin kursi putih cantik dengan pita pink, cuman pesen kursi aja udah bisa merubah ruang tamu saya jadi cling, ga perlu lg deh pesen dekor segala, apalagi tenda, yg ada nyempitin ntar..hihii…

cantikkan, ga kalah sama di gedung :p
  • Untuk MC papa nunjuk om saya langsung, karena beliau udah biasa ngomong di depan forum, jadilah beliau MC acara saya, dan alhamdulilah acara lancar, ga perlu EO udah bisa kehandle berkat om dan tante yg berbaik hati membantu berlangsungnya acara ini.
MC dan guru ngaji serta keluarga jenson
  • Undangan saya ga banyak-banyak cuman temen deket sama sodara-sodara aja. kurang lebih 30an, ditambah ustad yang sengaja dipanggil supaya doa lebih khusyu dan temen saya yang jadi mak comblang kami.. udah invest pahala ya le :p , semoga lancar jodohnya yaa...
    bersama mak comblang kami, semoga cepet menyusul ya le!
  • Untuk urusan makanan, saya ga banyak ikut campur, mama dan tante-tante serta sepupu saya udah siap turun tangan, dan pas hari H nya diatas ekspektasi saya, makanan berlimpah, dari mulai dimsum, bakso, es buah, makanan berat + auntie dermawan bawain cendramata buat kita semua, lasagna gulung! Yeyyy.. favorite! Thank you auntie. 
  • Make up, ini nih yang bikin galau banget, kalo baju udah sarimbitan kain sama fiance, masa make up nya biasa.. jadilah saya ke salon, tapi ga bilang buat acara lamaran supaya ga menor-menor banget, dan lagi kalo bilang acara lamaran suka dimahalin :p *cpw pelit* 
    last but not least, finally engaged!
  • Satu yang kurang dalam acara ini, fotografer, karena ga ada fotografer jd ga focus kalo foto.. tapi untungnya lagi, banyak yg mengabadikan moment kami. Tinggal polesan edit dikit, jadilah foto-foto yang menggambarkan suasana saat itu. Over all saya puas, puas banget. Alhamdulilah. 
Look at that smile!




jenson's family





Comments

Popular Posts