Kemping manja di Tanakita

Mumpung belom basi2 banget.. aku mau nulis tentang Camp di Tanakita, Sukabumi.. tepatnya tanggal 10-12 Februari 2016, E-Magz mengadakan acara workshop di Tanakita, Sukabumi. Tema workshop kali ini outdoor, mencari inspirasi di alam bebas..yuhuu. No hotel, no swimming pool, just the camps with a river inside the jungle. Walaupun terkesan sangar, tapi nyatanya di camp ini (hampir) semua fasilitas disediakan, termasuk water heater, sebut saja kemping-kemping manja. Untuk fasilitas sport nya ada tubbing, flying fox dan perahu di danau (additional charge). Di dalam kempingnya pun udah disediain kasur berbusa + colokkan listrik, jangan khawatir ada nyamuk atau binatang-binatang aneh masuk ke dalam camp, karena sudah ada jaring-jaring pelapis di dalam camp nya. Oiya, untuk mencapai kesini dibutuhkan extra effort dengan waktu tempuh 4-5 jam tergantung tingkat kemacetan. Dan untungnya walaupun menggunakan bis ukuran 40 seat tapi bisa masuk sampai ke dalem hutan, wiihh… bapak supirnya udh punya jam terbang tinggi, metaal.

Day 1 – Workshop
Acara dibuka oleh Kasi P2humas, yang sekaligus menjabat pimpinan redaksi E-Magz, sambil ngemil-ngemil makanan tradisional yang udah disediain dari campnya kita dengerin arahan dari bapak kasie yang dilanjutkan dengan perkenalan EO dari tanakita. Excited? Of course!!




Berhubung acaranya workshop, jd hari pertama masih diisi paparan dari CNN Indonesia dengan pembicara Agust Supriadi dan Trans7 dengan pembicara Bambang Elfiantono. Thumbs up buat dua pembicara ini, inspiring people. Yang satu dengan gaya konservatifnya menceritakan seluk beluk jurnalistik dan yang satu lagi melihat jauh ke depan dari sisi anak muda modern, walaupun yang bicara ga muda-muda amat juga sih 50an xD, tapi bisa melihat dari sisi anak muda kreatif yang futuristic. Acara masih dilanjutkan dengan rapat.. (skip) . 

berasa jadi keluarga cullen :p

best view!

Beres rapat kami dijemput mobil offroad untuk langsung menju ke camp (banyak banyak berdoa ya, kita gatau apa yang akan ditemui di alam terbuka seperti ini *jadi horror*). Pertama kali ngeliat camp langsung jatuh cinta, unyuu banget camp nya, (see below pictures)

cutie camp

Day 2 - Tubbing, BBQ-ing
Hore! Karna kemaren udah kerja keras sampe midnight, hari ini dan besok  bisa main-main cantik sambil mikirin output workshop. Acara hari ini dimulai dengan tubbing, mirip rafting, tapi ini sendiri-sendiri, awalnya udah siap banget secara dulu pernah ikutan body rafting, jadi ngeliat yg ini masih pake ban terasa lebih mudah. Ga taunyaa…. Yassalam, baru 50meter udh tebalik bannya, arus deres, cuman pegangan di batu, ngerii…. Ga sampai disitu, the show must go on, tenggelam berkali-kali, sampai ada adegan sepatu nyampe duluan, tapi akhirnya bisa sampai dengan selamat di garis finish, walaupun minta pegangin terus sama guidenya xD . Tapi serius loh arus nya deras banget, mungkin karena ini musim hujan, TIPS, pasrah ikuti arus aja, jangan sampe nendang batu apalagi maksa mindahin batu xD, yang ada kaki memar memar.

tubbing tubbing manja (dipegangin sampe finish) xD


Selesai tubbing, masih dilanjutkan games-games sampe akhirnya merakit perahu di danau, lomba mendayung, TIPS, jangan sampai jatuh, karena danaunya dalem, dan kalau jatuh ga langsung ditolongin, krn yg bisa menolong cuma guide, bukan temen-temen kamu.

Malemnya dilanjutkan dengan api unggun yang diiringi full akustik (lengkap dengan biolanya loh). Duh romantisnya.. jadi pengen nghire mereka buat akustik di resepsi xD secara cuman 3juta lohh, udah menang banyak dengan tarif lokal. Acara masih lanjut dengan pesta bbq, yuhuu… bbq nya ga cuman sosis2an, tapi menu lengkap pake seafood dan daging + bandrek.. nikmatt. Big applause lah buat p2humas yang ga pernah gagal kalo ngadain acara!

Day 3 
Acara hari ini cuman foto-foto cantik sebelum melewati perajalanan jauh ke kota.. bye bye tanakita!Fyi, untuk bisa menikmati camp manja ini diperlukan fee 550k/person/night, mahal?jelas!wong kemping nya manja begini..tapi dengan uang segitu anda sudah dpt full makan, dan full fasilitas, kalo mau ikut tubbing ada additional charge 125k untuk harga paketan, sedangkan ala carte nya 250k. Selamat mencoba!



Comments

Popular Posts