SMILE RELAY CONTEST – KTO


And the third winner goes to…………….

DWI RATIH MUTIARASARI 
(oke sedikit berlebihan, aslinya pake bahasa Indonesia koq :p )

YEYYY!! It’s my second time to be a winner on selfie contest picture.. antara bangga atau miris ya, menang lomba yang gini-gini aja :p *no need a good skill* *just smile.. and cheese* hahaa… mungkin passion saya baru ditemukan disini,, nanti akan saya gali lebih lanjut, siapa tau ada skill skill lainnya xD .

Jadi ceritanya gini, dimulai saat saya iseng buka-buka home facebook, scroll atas bawah, gitu aja terus, eh tiba-tiba liat KTO ngadain kontes selfie, keingetan tahun kemaren saya menang selfie kontes di DJP, siapa tau sekarang saya beruntung lagi. Persyaratan juga mudah cuman upload foto selfie bareng orang Korea di Korea ditambahin 50 kata story behind the picture nya, kebetulan pas banget saya ada foto selfie bareng bocah unyu unyu, tapi sayangnya foto itu diambil dengan menggunakan kamera hp biasa, which is the resolution of the pict is not good enough, kalah telak lah sama yg foto pake SLR or mirrorless or gopro… Tak berkecil hati cukup dengan keahlian edit di 360 taraa… fotonya jd cantikkan dikit, tapi tetep aja retak-retak kalo digedein :p . Minta tolong pacar editin ga mempan, karna emang fotonya kelewat jelek, tapi yasudahlah pede aja upload

Dan tanggal 11 desember kemaren pengumuman pemenang, saya dihubungi lewat email dan telepon.. alhamdulilah termasuk salah satu pemenang, saya curiga jangan-jangan cuma dikit yang ikutan kontesnya koq saya sampe bisa menang.hahaa… yang penting menang deh ya, dapet VIP dinner gratis di Hotel Borobudur untuk 2 orang sama dapet 10 tiket cgv blitz + merchandise dari KTO.

Jam set7 acara yang dinantikan tiba juga, susah payah keluar dari kemacetan jakarta bersama ibu gojek akhirnya sampai di tempat tujuan walau telat 1 jam. Acara dimulai dengan pembukaan dari mc, sedikit speech dari petinggi KTO dan mulailah dinner sambil diiringi performance grup wanita yang langsung diimpor dari Korea (macem SNSD, tapi bukan SNSD, tapi tetep cantik, putih mengkilat dengan kaki jenjang badan langsing, bikin sirik). 

Saya duduk di vip table bareng 3 pemenang lainnya, masing-masing bawa pendamping kecuali seorang bapak yang terlihat necis dengan pakaian kerjanya, kami pun saling berkenalan, ternyata bapak necis itu traveler sejati dia sudah keliling beberapa negara di dunia, dia juga cerita pengalamannya di sana lengkap dengan mengeluarkan foto dan cenderamatanya, yang saya kagumi dari si bapak, foto selfie tersebut diambil saat DMZ bareng tentara Korea Selatan, fyi, DMZ itu salah satu tour di Korea Selatan yang bisa sampai ke perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan, seperti yang kita ketahui Korea Utara dan Korea Selatan sampai saat ini masih dalam kondisi perang, saya juga pernah baca, kalo sudah punya cap Korea Selatan di pasport jangan harap bisa mampir ke Korea Utara, selain itu korea utara juga membatasi jumlah turis yang masuk ke negaranya, bahkan media juga jarang meliput tentang Korea Utara, dan si bapak ini sukses berada di sana + selfie bareng tentara KorSel, kebayang donk kakunya disana, ngeri takut diculik tentara Korea Utara, atau ditembak. Selain itu, bapak ini juga ngeluarin cenderamata yang dibelinya disana berupa kawat pembatas berduri (kawatnya sampe udah karatan :P ), luar biasaa! Ga cukup cerita sampai disitu aja, ternyata bapak ini juga pernah ke Jerman beberapa tahun yang lalu, mungkin tahun 90an, sama seperti Korea, Jerman pun dulu dipisahkan oleh tembok berlin Jerman Barat-Jerman Timur, Bapak ini juga membeli cenderamata berupa runtuhan tembok berlin tersebut. Di akhir obrolah bapak itu menasehati kami, selagi masih muda silahkan traveling sebanyak-banyaknya.. ngomong-ngomong bapak ini kerjanya di salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang bekerjasama dengan Perancis, ga heran doi sering ke luar negeri dan menyempatkan waktu untuk berjelajah sebentar, tapi hobi nya yang suka ngumpulin barang-barang langka itu sungguh menginspirasi. 

Selain itu saya juga bertemu dengan mba-mba yang suka backpacker juga, dua-duanya pecinta korea sejati, yang satu udh 2 tahun berturut-turut menjelajahi Korea dan merencanakan tahun depan ke Korea lagi untuk mengexplore daerah-daerah yang belum dikunjunginya, mba satunya juga udh terkena korea wave sampe-sampe saya dikasih kartu nama yang ada tulisan Daehan – Minguk – Manse, buat yang ngaku pecinta korea tau donk itu siapa…. Triplet nya Return Of  Superman.  Dibandingkan dengan mereka, apalah saya ini pertama kali punya visa juga ke Korea, bahkan saya bukan tipe K-lovers, saya hanya orang yang beruntung dari sekian banyak orang di luar sana..hihi… Sekian obrolan malam ini bersama orang-orang hebat, I’m so inspired, semoga saya bisa mengikuti jejak kalian! See you when I see you

Good food, good people, good event.. enjoy the night, I’m so blessed to be here, thank you KTO!  


Comments

Popular Posts