"Appetizer" (KL- Mitsui premium outlet, Putrajaya)

Halloo...
akhirnya punya cerita yang bisa dituangin di blog lagi :)).
Cuti perdana setelah menjadi PNS akhirnya keluar juga.. ga nyangka jadi PNS itu cuti nya susah, minimal cuti 3 hari, sedangkan cuti tahun ini cuman punya 9 hari (setelah dipotong cuti bersama) jadi cuman bisa 3x cuti donk... setelah dipertimbangkan jauh-jauh hari akhirnya cuti perdana dipake juga bulan ini, mumpung ada tanggal merah juga, jadi cuti 3 hari, libur 3 hari, izin 1 hari.. jadilah 7hari, yeyyy!! fyi, izin 1 hari ini dilakukan dengan berat hati, mengingat potongan seharinya hampir setengah jeti, jadi harus disayang2, tapi ya apa boleh buat, low budget airlines yang tersedia murah cuman di tanggal 18, itu pun delaynya udh paling cepet 7 jam -___-".
Pilihan lokasi liburan pun mengikuti promo low budget airlines yang ada, 352k only ke Kuala Lumpur, bungkus empat.

Day 1
Jam3 pagi-pagi buta udah dandan cantik siap nebeng izni ke airport. Satu hari sebelumnya udah heboh dengan pilihan koper, efek bagasi ngirit yg cuman pesen 40kg buat ber4. Katanya sih pada gamau bawa apa-apa, dan "ga" niat belanja (ga niat loh teman-teman.. ingat GA niat, camkan ituu!), kalo gw sih niat banget mau belanja, ada yang diincer :p . Gw yang paling niat belanja, tapi gw juga yang kopernya paling imut, pas ketemu di airport, yassalam.. ga niat nya temen-temen gw, tapi koper nya segede-gede lemari, ada yg udah bawa tas cadangan segala -_-". berakhirlah dengan bagasi yg overweight, karena mengusung azas irit, maka terjadilah bagi-bagi barang bawaan ke cabin supaya ga nambah biaya bagasi.

Pukul 09.25 (local time) sampailah kami di KLIA2, baru tau juga sih, buat low budget airlines nya airportnya dipisah..jadi berasa banget turis gembelnya. hihi. Tapi walaupun buat low budget airlines, airportnya jauh dari kesan kumuh... miris kalo dibandingin sama soeta, apalagi semenjak soeta diambil alih Banten, berasa banget kumuh, ga terawatnya :'( . Oiya, sebelum sampai di KLIA2, di pesawat sempet ngobrol sama penumpang sebelah, yang mau ke Boracay, sounds interesting, mungkin bisa dijadikan next destination after this trip. Balik lagi KLIA2, nyampe disana langsung beli maxis (sim card local) yg lumayan recommended lah, 21RM untuk 7 hari (udah termasuk pulsa 5RM, dan paket internet), beres dapet sim card kita nyari free shuttle bus ke mitsui premium outlet, inget ya! mitsui premium outlet, bukan yang lainn.........dan yang kita naikin ternyata yang lain, yang bikin kita nyasar, dan harus balik lagi ke KLIA2, mengawali hari ini dengan kebodohan (lagi) -__-".

bus selfie

KLIA2
Mitsui Premium Outlet
Baru aja dateng, udah disuguhi tempat belanjaan begini, yang berakibat izni beli 5 sendal, tuzi 1 sepatu, saya beli 1 sepatu.. godaan macam apa inii -__-". Fyi, di mitsui ini harganya murah2, mungkin karena stoknya lama2, tapi lumayan loh saya dpt skechers seharga 129RM, dan ada outlet nike yang juga harganya jauh lebih murah, katanya sih di malay cuman ada 3 tempat yang jual nike murah gini, di sepang, johor, sama 1 lagi lupa... beres belanja, kita ketemu old friend nya izni, yang baik banget deh nraktir kita makan di sushi king "all you can eat", sesi perkenalan yang memuaskan, makasih loh :p.

sesi perkenalan, malu malu barbar  +Sushi King xD

mitsui premium outlet.. bisa diliat disitu koper-koper gajah mereka vs koper imut saya :p

hasil berburu, skechers 129RM only!
Putrajaya
Masih bersama old friend  nya izni kita diajak jalan-jalan ke Putrajaya.
Putrajaya adalah pusat administrasi Malaysia yang baru menggantikan posisi Kuala Lumpur, didirikan pada 19 Oktober 1995.(sumber : Wikipedia Id). Seandainya Indonesia, daerah pemerintahannya dipisah dari ibukota negara, mungkin Jakarta ga akan semacet sekarang...
Putrajaya ini, daerahnya rapih, bebas macet, jalannya luas, dan ada masjid pink yang fotogenik, jadilah kita berfoto-foto disini..

Putrajaya yang rapih, bersih dan bebas macet

Setelah beres dari putrajaya, kami nyari makan, lupa nama daerahnya apa, semacam kafe pinggir jalan mirip kaya di Batam, tapi yang jualnya india, makanannya pun khas india, kami mesen cane, roti tisu, milo tabur (recommended!), ayam tandori, nasi goreng dan nasi ramesaan gitu. makan ber6 udah kaya ber10 x))

Penampakan kafe pinggir jalannya... dan yang dibawahnya itu ayam tandori sama cane keju

Selesai sudah perjalanan hari pertamanya, berakhir dengan bobo cantik di budget hotel :p. Btw, review dikit hotelnya, kami nginap di my hotel, bukit bintang, hotelnya (katanya) ga jauh dari stasiun imbi, kamar nya bersih, ada 2 tempat tidur king size, hair dryer, welcome drink, lift, flat tv dan fasilitas standar lainnya plus breakfast, cukup memuaskanlah....