Yogyakarta again and again :))

Yogya yang selalu ngangenin.........

Kali ini saya ke Yogya bersama 3 teman saya, membawa misi dateng ke undangan temen SD :)). Sebulan sebelum acara nikahan temen SD kami udah nyari tiket kereta api sanasini, udah pada penuh karena tanggalnya merupakan long weekend, tapi ga sampai disitu doank, ga dapet stasiun Tugu, lempuyangan pun jadi.. ya, kami pun berangkat ke Yogyakarta dengan kereta ekonomi yang berhenti di Lempuyangan. Ini pertama kalinya aku naik kereta api ekonomi, naik dari stasiun pasar senen, dan ternyata keretanya ga seburuk yang aku pikirkan... keretanya bagus, bersih, ber-ac ada colokkan listrik, meja dan kursi hadap-hadapan.. cukup puaslah... tapi pas malam hari, toiletnya berubah jadi nightmare, kotor, bau, banyak penampakkan (bukan horor) aaaakk... menyesal sudah ke toilet malam-malam, point penting!jangan ke toilet malam-malam kalo ga kebelet banget, petugasnya udah gada yg bersihin kalo malam..hiks.
Setelah 11 jam di perjalanan, akhirnya kami sampai juga di Lempuyangan, ternyata stasiunnya masih di kota Yogya.. jadi, kalo kalian ga dapet tiket ke stasiun Tugu, pilih Lempuyangan aja. Kami dijemput sama pacarnya temen saya (Thanks to Windi yg udah minjemin pacarnya buat anter2 kita selama di Yogya, hihii). Selama di Yogya, kami nginep di Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel. Hotelnya lumayan memuaskan lah, tapi berhubung mesen di Agoda yang murmer, kami ga dapet sarapan.. hiks >,<.

Penampakan kereta api ekonomi, memuaskan kecuali kursi tegaknya xD

Hari Pertama
Sampai di Yogya udah malam, cuman sempet buat makan malam bersama gudeg. Lanjut ke hotel buat istirahat.

Terdampar di lempuyangan dengan muka-muka lusuh

Hari Kedua
Bangun pagi-pagi buat berenang di hotel... lumayanlah kalo pagi masih sepi (paginya jam 7 xD ). Abis renang tapi ga dapat sarapan hhuu *efek budget minim, pesen hotel ga pake sarapan* . Tapi gapapalah, kita udah niat mau brunch di kondangan aja..hahaa... Setelah kemaren muka kusut macem asisten rumah tangga, hari ini harus cantik jelita (alias menor)... tante udah siap ke kondangan, tinggal nunggu dijemput.. Datanglah Ghiffari jemput langsung ke tempat kondangan di Grha Sarina Vidi. Kondangannya ga lama-lama, cuman reuni kecil aja... langsung pulang ke hotel, ganti baju, siap ke malioboro.. Kami di drop deket tempat ice cream yang katanya paling enak disitu, tapi kita ga sempet nyobain sih.. terlalu fokus buat belanja oleh-oleh :p . Sampai di ujung jalan baru deh kita kalap, yang satu ke beringharjo sisanya ke mirota batik lumayan buat ngadem.. Karena udah sore, laper... kami memutuskan pergi makan ke raminten. Sebelumnya aku penasaran banget sama raminten, yang katanya pelayannya banci-banci gtu... nyampe sana sih biasa aja sih, ga kaya di Thailand,hahaa... tapi makanannya murah-murah, walaupun rasanya ga sesuai ekspektasi, aku juga beli mini bakpia sama gudeg kalengnya buat oleh-oleh di rumah... Sorry to say, bakpianya aku lebih suka Kurnia Sari, dan gudegnya, aku lebih suka gudeg kaleng Bu Tjikro :)).
Oiya, selain raminten aku juga penasaran banget sama kalimilk,, next time kalo ke yogya harus ke Kalimilk! hihi.
Setelah kenyang kami pulang, perginya sih masih naik taksi pulangnya udah jatuh miskin jalan kaki sampe hotel...haha. Kata mbak-mbak di raminten sih deket,, nanya sanasini juga deket, taunyaa..... aaakkk gempor,,, jauh pisan dari house of raminten jalan sampe jambuluwuk.
Nyampe jambuluwuk tepar, tapi tetep mau jalan-jalan malem xD . jam10 malem dijemput sama temennya Shitta, ternyata se-prajab sama aku, kami dianter ke Alun-Alun Kidul, main mobil-mobilan goes , mobilnya di goes ngelilingin alun-alun dengan lampu yg shining banget diiringin lagu dengan volume keras, berasa jadi anak paling gaul se yogya. haha. Sebelumnya jajan nyobain jagung bakar yg disisir trus dikasih susu sama keju :9 . Ga berasa udah jam 12, cinderella harus pulang sebelum berubah xD .

Little reunion

Morning view from jambuluwuk malioboro boutique hotel

Berasa jadi anak gaul se-yogya raya :p

Hari Ketiga
Pagi-pagi udah sibuk packing, waktunya pulang ke Jakarta. Masih dijemput Ghiffari dianter ke bandara.. makasih banget loh, Windi sama Ghiffari udah dianter jemput selama di Yogya.. sebagai tanda terima kasih, kami traktir sarapan di KFC xD . Untung aja pesawatnya delay sejam, jadi ga pagi-pagi amat pulangnya, Terima kasih untuk Lion yang suka delay xD.
Selesai sudah cerita Yogya-nya....
Kami sampai dengan selamat di Bogor..
Thanks to Yogyakarta, we already missed you, kota yang selalu ngangenin :*